FPI klaim akan ada 10 ribu orang hadir di milad ke-19

Rappler.com
FPI klaim akan ada 10 ribu orang hadir di milad ke-19

ANTARA FOTO

Rizieq Shihab dipastikan absen dari perayaan milad ke-19 FPI

JAKARTA, Indonesia – Ormas Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar miladnya yang ke-19 pada Sabtu, 19 Agustus. Diperkirakan acara itu akan diikuti oleh sekitar 10 ribu orang, namun minus pimpinan FPI yaitu Rizieq Shihab.

Juru bicara FPI, Slamet Ma’arif, Rizieq tidak akan ikut karena ia masih harus menunaikan ibadah haji di Arab Saudi.

“Ya, Beliau tidak akan bisa hadir,” ujar Slamet melalui pesan pendek kepada Rappler pada Kamis, 17 Agustus.

Sementara, acara milad akan dipusatkan di Stadion Kamal Muara. Slamet mengatakan juga mengundang beragama pejabat termasuk Kapolri. Namun, belum diketahui pasti apakah ia akan hadir.

Sementara, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Argo Yuwono mengaku polisi sudah menerima pemberitahuan dari pihak panitia mengenai acara milad.

“Oh, Miya, kan pemberitahuannya di Polda Metro. Rencananya di Stadion Kamal Muara, Jakarta Utara,” ujar Argo di RS Polri Kramat Jati pada Jumat, 18 Agustus.

Dalam surat pemberitahuan yang diterima polisi, FPI memang mencantumkan estimasi massa yang akan hadir mencapai sekitar 10 ribu orang. Acara itu pun dimulai sejak Sabtu dini hari yakni pukul 03:00 WIB.

Lalu, apakah polisi akan mengerahkan personel untuk ikut mengamankan jalannya acara milad? Argo tidak membantah bahwa ada rencana itu. Ia mengatakan Polri telah mengerahkan pesonel dengan jumlah yang berimbang.

“Personel pengamanan yang jelas banyak ya. Kita enggak sebut jumlah. Ada ribuan lah yang pasti,” kata dia. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.