Kangen berpetualang, tonton 7 film traveling ini

Reza Iqbal
Kangen berpetualang, tonton 7 film traveling ini
Tonton beberapa film di bawah ini jika ingin merasa seperti bertualang

JAKARTA, Indonesia— Sensasi berpergian dapat dirasakan melalui layar kaca. Berbagai film bertema traveling bisa membuat siapapun yang menontonnya merasakan dorongan untuk segera berkemas dan berkeliling dunia.

Simak beberapa film yang mampu menimbulkan hasrat berpergian bagi penontonnya.

1. Laskar Pelangi

Laskar Pelangi merupakan film yang menyuguhkan keindahan Pulau Belitung. Selain menampilkan keindahan pantai dan kotanya, Pulau Belitung sendiri menyimpan banyak tempat yang layak dikunjungi seperti Batu Mentas. Batu Berlayar, Museum Kata, dan Pulau Lengkuas.

Film keluaran 2008 yang merupakan hasil adaptasi novel Andrea Hirata ini berkisah tentang 10 anak asal Belitung yang berjuang demi bersekolah di Muhammadiyah.

2. 5 cm

Film yang bercerita mengenai perjuangan lima sahabat mendaki gunung ini berhasil membuat banyak orang menjadi pendaki dadakan. Lima sekawan tersebut berkumpul dan melakukan perjalanan ke puncak Mahameru dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia. 

3. Secret Life of Walter Mitty

Film yang menceritakan mengenai pengalaman keliling dunia Walter Mitty (Ben Stiller) ini dapat menginspirasi penontonnya untuk melakukan hal yang sama. Walter harus berpergian sendiri dari Islandia hingga Afghanistan demi mencari sepotong film milik fotografer ternama, Sean O’Connell (Sean Penn) yang ia hilangkan.

Secret Life of Walter Mitty menyajikan perpanduan lanskap visual yang memukau dan dipadankan dengan soundtrack yang mendukung suasana. Film ini berpesan agar orang berani keluar dari zona nyamannya dan mengajarkan bahwa tidak pernah telat untuk memulai petualangan baru.

4. Into the Wild

Terinspirasi dari kisah nyata Christopher Johnson McCandless yang hidup di Alaska selama dua tahun, film ini menyajikan gambaran lika-liku petualangan seorang backpacker.

Film ini juga mengajarkan perjalanan yang dilakukan demi mencari arti kedewasaan melalui kisah backpacker yang bertemu dengan beragam jenis orang dengan berbagai kisah sepanjang jalannya.

5. Ada Apa Dengan Cinta 2

Kembalinya romantisme antara Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) sangat ditunggu oleh masyarakat. Namun, tidak hanya menampilkan kisah cinta mereka, AADC 2 juga memperlihatkan beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi, terutama di Yogyakarta.

Film ini menarik banyak pengunjung untuk berwisata ke tempat-tempat yang menjadi lokasi syuting AADC 2 seperti Gereja Ayam dan Candi Ratu Boko.

6. UP

Meski film animasi asal Pixar ini fiksi, UP merupakan film yang dapat membuat penontonnya beranjak dari kursi untuk berpergian.

Bercerita mengenai seseorang yang bertualang demi mencapai tempat impian sang mendiang istri, UP menyuguhkan kisah perjuangan yang mengajarkan bahwa hidup itu singkat dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

7. Filosofi Kopi

Filosofi Kopi menginspirasi masyarakat untuk menikmati beragam kopi khas Indonesia. Film yang berkisah mengenai perjalanan Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) dalam menghasilkan sebuah kopi terbaik mereka menampilkan keindahan perkebunan khas Jawa Barat.

Sekuel film ini pun menyajikan keindahan beberapa kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bali, Yogyakarta, Makassar, bahkan Toraja. —Rappler.com

 

Artikel ini sebelumnya diterbitkan di IDN Times.