7 trik cantik yang mudah diterapkan untuk tampilan maksimal

Alvita Wibowo
7 trik cantik yang mudah diterapkan untuk tampilan maksimal
Beberapa rutinitas kecantikan jika dilakukan dengan tepat bisa berpengaruh pada penampilan secara keseluruhan

JAKARTA, Indonesia —Rutinitas kecantikan tentunya memiliki beragam macam dan caranya sendiri untuk memberikan hasil yang maksimal. Tak sedikit orang meluangkan waktunya hingga berjam-jam untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginannya.

Namun, ada beberapa tip kecantikan yang sering diabaikan oleh banyak orang demi menghemat waktu. Berikut 7 beauty hacks mudah yang akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

Memperbanyak persediaan beauty blender

Beauty blender adalah salah satu benda wajib yang harus ada di dalam make up pouch-mu. Beauty blender dapat dipakai untuk memakai foundation, concealer dan bedak agar terlihat natural di muka. Teteskan air di beauty blender lalu peraslah menggunakan tissue towel atau handuk hingga setengah kering dan lembap. Tekan beauty blender di seluruh wajah untuk mengurangi makeup yang berlebihan.

Oleskan sisa produk anti-aging untuk muka di tangan

Manfaat yang didapatkan dari hal ini adalah untuk menjaga kelembutan tangan atau terjadinya hiperpigmentasi (bintik-bintik penuaan) pada punggung tanggang yang sering terpapar pada sinar matahari. Cukup dengan mengoleskan sisa serum/moisturizer/sunscreen di punggung tangan.

Gunakan conditioner rambut untuk hair mask

Anda dapat menggunakan conditioner rambut sebagai hair mask tanpa perlu membeli produk perawatan rambut tambahan lainnya. Cukup oleskan conditioner ke rambut kering selama 15 menit sebelum mandi, lalu bungkus rambut dengan handuk hangat dan lembab. Bilas dan keramaslah seperti biasa untuk mengakhiri proses ini.

Campur foundation dengan pelembap

Kebiasaan ini akan sangat idela untuk dilakukan bagi yang memiliki kulit yang kering. Foundation akan memungkinkan kulit wajah untuk terlihat lebih natural dan mengurangi kesan cake-y.

Gunakan foundation dengan spons untuk menyembunyikan jerawat dan bekas luka

Metode ini akan membantumu menyembunyikan beberapa jerawat hingga bekas luka yang terdapat pada muka. Sobek spons menjadi dua bagian, lalu celupkan sisi yang sobek pada cairan atau krim dan tekanlah produk ke bagian yang jerawat atau luka. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan primer sebelum memakai foundation.

Gunakan lip liner

Lip liner memiliki kesamaan dengan primer, yaitu untuk membantu warna bibir agar lebih tahan lama serta membuat garis bibir tidak terlihat saat lipstik memudar. Pilihlah lip liner yang memiliki warna senada dengan lipstikmu. Gambar garis pada tepi bibir dan isi lipatan bibir dengan lip liner dan oleskan lipstik setelahnya.

Blow dry rambut berlawanan dengan rambut alami

Untuk mendapatkan efek rambut yang bouncy serta bervolume, kamu hanya perlu mem-blow bagian akar rambut berlawanan dengan rambut alami.

—Rappler.com

Artikel ini merupakan hasil kerjasama Rappler Indonesia dengan IDN Times