Rekomendasi 5 film yang wajib ditonton bulan Oktober 2017

Rappler.com
Deretan judul fim terbaik dalam dan luar negeri mewarnai layar bioskop pada Oktober 2017

JAKARTA, Indonesia —Tahun 2017 menjadi tahun yang membahagiakan para pecinta film karena suguhan film layar lebar yang memuaskan. Tak ketinggalan bulan Oktober yang akan dipadatkan oleh film-film yang layak ditonton.

Dari beberapa judul film yang dijadwalkan tayang pada bulan ini, ada 5 judul yang kami rekomendasikan untuk ditonton.

Berikut 5 rekomendasi film yang wajib disaksikan pada Oktober 2017.

Blade Runner 2049

Film bergenre neo-noir science fiction ini disutradarai oleh Denis Villeneuve dan merupakan sekuel dari Blade Runner (1982). Beberapa nama besar Hollywood membintangi film ini seperti Ryan Gosling, Harrison Ford, Dave Bautista, dan Jared Leto.

Blade Runner 2049 bercerita mengenai manusia bioengineered yang disebut ‘Replikan’ dan mereka telah masuk dalam masyarakat. Salah satunya bekerja sebagai Blade Runner bagi kepolisian Los Angeles, tugasnya adalah untuk memburu model ‘Replikan’ yang sudah tua dan pensiun.

Film ini mulai tayang di bioskop pada Jumat, 6 Oktober mendatang.

The Snowman

Dalam film The Snowman, seorang kepala detektif bagian kriminal menginvestigasi peristiwa menghilangnya seorang korban dalam hari pertama musim salju. Ia takut bahwa dalang dari peristiwa ini merupakan seorang pembunuh berantai yang dijuluki “The Snowman”.

Film yang disutradarai oleh Tomas Alfredson ini merupakan film hasil adaptasi dari novel oleh Jo Nesbø dengan judul yang sama. The Snowman akan dibintangi oleh beberapa nama seperti Michael Fassbender, J.K. Simmons, dan Rebecca Ferguson.

Film ini akan tayang mulai 13 Oktober.

Jigsaw

Tahun ini merupakan tahun yang bergelimangan film horor, tak ketinggalan franchise klasik horor, Jigsaw yang akhirnya kembali setelah 7 tahun.

Film ini merupakan film kedelapan dalam franchise Saw dengan cerita yang berlanjut setelah kematian dari pembunuh Jigsaw pada film sebelumnya. Film begenre horror dan thriller ini disutradarai oleh Michael dan Peter Spierig dan sudah mulai proses produksi sejak November tahun lalu.

Jigsaw akan mulai tayang pada 27 Oktober mendatang.

One Fine Day

Film romansa dari Screenplay Films ini bercerita mengenai kisah cinta antara dua anak muda di Barcelona yang akan diperankan oleh Jefri Nichol dan Michelle Ziudith. Namun, keakraban antara mereka berdua mengundang banyak masalah dan intervensi dari pihak luar.

(BACA JUGA: ‘One Fine Day’ akan menyuguhkan keindahan kisah cinta di Barcelona)

One Fine Day yang memakan proses syuting selama 3 minggu ini menyuguhkan pemandangan indah di Barcelona seperti kota dan kecantikan pantai yang dimilikinya.

Film ini akan tayang di bioskop Indonesia mulai 12 Oktober 2017.

JomBlo

JomBlo bercerita mengenai empat orang sahabat yaitu Agus (Ge Pamungkas), Bimo (Arie Kriting), Olip (Deva Mahenra) dan Doni (Richard Kyle) yang telah berteman sejak kuliah. Persamaan yang keempat lelaki ini miliki adalah mereka semua sama-sama jomblo alias tidak memiliki pasangan. Persahabatan mereka diuji ketika masing-masing dari mereka mulai jatuh hati kepada wanita-wanita yang berbeda.

(BACA JUGA: ‘JomBlo reboot’, penebusan dosa Hanung Bramantyo)

Film JomBlo reboot yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini merupakan versi daur ulang dari film JomBlo (2006) silam.

Film komedi ini dapat ditonton di bioskop mulai 5 Oktober 2017.

—Rappler.com