PH collegiate sports

SAKSIKAN: Bincang Rappler bersama Miss International 2016 Kylie Verzosa

Sakinah Ummu Haniy
Kylie Verzosa berbagi cerita tentang pengalamannya selama hampir satu tahun menjabat sebagai Miss International 2016

JAKARTA, Indonesia — Miss International 2016 Kylie Verzosa berkesempatan untuk mengunjungi Indonesia sejak awal bulan Oktober lalu. Perempuan asal Filipina ini pun sempat berbagi cerita tentang pengalamannya selama hampir satu tahun menjabat sebagai Miss International 2016.

Kylie yang mengenakan gaun off shoulder berwarna shocking pink tersebut mengaku sangat senang bisa berkunjung ke berbagai negara di dunia sejak dinobatkan sebagai Miss International 2016 di Tokyo pada Oktober tahun lalu.

“Jalan-jalan ke berbagai negara adalah pengalaman yang terbaik. Saya juga bertemu dengan orang-orang baru, berteman dengan orang-orang dari seluruh dunia,” ujar Kylie kepada Rappler sesaat seusai menemu para pemenang meet and greet yang diadakan oleh PT Amosys di Westin Jakarta pada Senin, 2 Oktober lalu.

Sebagai Miss International, Kylie bertugas untuk memperkenalkan dan mempelajari berbagai budaya dunia. Ia pun merasa banyak impiannya yang terwujud berkat terpilih sebagai Miss International.

“Ini adalah pekerjaan impian saya, jadi mimpi-mimpi saya menjadi nyata,” katanya.

Sebelum mimpinya jadi nyata, Kylie telah berjuang keras. Menurutnya keinginan yang kuat serta dukungan dari negaranya merupakan kunci kemenangan baginya di ajang yang telah diadakan sejak tahun 1960 silam.

“Membutuhkan kerja yang sangat keras bagi saya untuk bisa menang, serta banyak pengorbanan, dan tentunya dukungan dari negara saya serta kekuatan pribadi saya.”

Tak lupa, Kylie juga memberikan beberapa tips untuk kontestan Miss International yang akan berkompetisi di Jepang pada akhir Oktober besok. Indonesia akan diwakili oleh Puteri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Liliana.

“Kamu harus selalu menjadi diri sendiri, ramah kepada semua orang, jangan dibuat-buat, baik pada semua orang, pelajari budaya Jepang, dan bicara pada semua orang,” ujar Kylie.

Simak wawancara selengkapnya dalam video di atas! —Rappler.com