Piala Dunia 2018, Italia harus jalani babak playoff

Rappler.com
Babak playoff akan digelar November mendatang

Antonio Candreva usai mencetak gol ke gawang Albania. Foto diambil dari @azzurri/twitter

JAKARTA, Indonesia — Italia sukses menekuk Albania dengan skor 1-0 dalam laga kualifikasi Grup G Piala Dunia zona Eropa yang berlangsung di Stadion Loro Borici, Selasa dinihari.

Gol tunggal tim berjulukkan Gli Azzurri  tersebut dicetak oleh Antonio Candreva pada menit ke-73. Sayang, kemenangan ini tak membuat Italia otomatis lolos ke babak utama Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia.

Sebab kemenangan atas Albania hanya membuat Italia finis sebagai runner up dalam klasemen Grup G, di bawah Spanyol yang menguasai puncak klasemen.

Dengan demikian, Italia pun harus melalui melalui jalur playoff untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018. Ini, tentu saja, cukup ironis mengingat Italia adalah juara empat kali Piala Dunia. Mereka salah satu raksasa dalam sepak bola Eropa.

Lawan Italia di babak playoff nanti adalah satu dari delapan runner-up terbaik zona Eropa. Laga playoff sendiri baru akan digelar pada November mendatang. 

“Pada playoff November nanti, saya mengharapkan mereka lebih bugar lagi. Saya berharap kami dapat mengembalikan para pemain yang cedera,” kata pelatih Italia Gian Piero Ventura. —Rappler.com