Indonesia

Pendaftaran ‘PPMI 2017’ dibuka hingga 31 Oktober

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pendaftaran ‘PPMI 2017’ dibuka hingga 31 Oktober
Sebanyak 16 provinsi telah daftarkan diri di ‘Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia’ 2017

JAKARTA, Indonesia — Kontes Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia (PPMI) 2017 yang diselenggarakan oleh Yayasan Putera-Puteri Maritim Indonesia sudah memulai proses pendaftaran sejak 17 Agustus lalu dan akan ditutup pada 31 Oktober mendatang.

Hingga saat ini tercatat 16 provinsi yang telah memiliki perwakilan untuk kontes tingkat nasional tersebut. Kontes ini diselenggarakan sebagai sarana para pemuda untuk berperan aktif dalam menjaga Indonesia yang merupakan negara maritim.

“Mari wujudkan eksistensi NKRI menjadi Negara Maritim dengan turut serta berpartisipasi dalam PPMI 2017. Jadilah wakil dari provinsimu!,” tutur Pendiri dan Ketua Yayasan Putera-Puteri Maritim Indonesia Anna Tedjo Edhi dalam rilis yang diterima Rappler pada Kamis, 12 Oktober.

Setelah masa pendaftaran berakhir pada 31 Oktober nanti, proses seleksi administrasi akan berlangsung pada 1-5 November, dilanjutkan dengan wawancara online pada 6-9 November, dan penetapan perwakilan daerah/provinsi pada 10 November.

Para finalis nantinya akan bertarung pada masa karantina tanggal 29 November dan malam puncak PPMI 2017 pada tanggal 30 November mendatang. Selain memperebutkan hadiah utama berupa mahkota dan piala bergilir, seluruh finalis juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah jutaan rupiah. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!