4 pemain bintang yang gagal menembus Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 akan digelar di Rusia

Foto diambil dari FIFA.com

JAKARTA, Indonesia — Sebanyak 23 negara telah memastikan diri tampil di Piala Dunia 2018. Di antara negara-negara tersebut, antara lain ada Argentina, Portugal, Brasil, dan Spanyol yang menjadi gudang pemain-pemain bintang.

Argentina memiliki Lionel Messi, Portugal punya Cristiano Ronaldo, Brasil punya Neymar, sementara Spanyol punya sederet pemain bintang seperti Andres Iniesta.

Para pemain bintang ini akan beradu taji di Rusia, tempat digelarnya Piala Dunia 2018. Atraksi ciamik dan aksi spektakuler para bintang ini sudah pasti akan ditunggu jutaan pasang mata.

Sayangnya, ada beberapa pemain bintang yang hanya bisa melihat aksi teman-teman mereka di layar teve karena negara mereka tak lolos ke Piala Dunia. 

Siapa saja pemain bintang yang gagal menembus Piala Dunia 2018? Berikut empat di antaranya:

Arjen Robben

Pemain yang berlaga di Liga Jerman bersama Bayern Munchen ini tidak mampu membawa Belanda lolos kualifikasi Piala Dunia 2018. Arjen Robben harus bersaing dengan Prancis dan Swedia dalam grup A zona eropa dalam fase kualifikasi.

Walau sempat memiliki peluang lolos kualifikasi, saat melakoni pertandingan terakhir melawan Swedia, Robben harus mampu membawa Belanda menang dengan selisih 10 gol. 

Akan tetapi, Robben dan kawan-kawan hanya mampu menang dengan skor 2-0. Dengan hasil itu, Belanda harus puas duduk di posisi tiga klasemen grup A zona eropa, di bawah Swedia dan Prancis.

Gareth Bale

Pemain bintang yang memiliki karir cemerlang bersama Real Madrid ini tidak mampu membawa Wales lolos kualifikasi. Pemain berambut panjang itu harus rela tidak tampil dalam Piala Dunia 2018 di Rusia. Hal itu setelah negaranya menerima kekalahan 1-0 dari Irlandia. Dalam pertandingan itu Wales harus bermain tanpa Bale.

Ia mengalami cedera hamstring saat membela Real Madrid melawan Borussia Dortmund pada 27 September lalu. Dilansir dari Sky Sport, winger Real Madrid ini terpaksa dicoret dari skuad karena menderita cedera hamstring.

Padahal sebelum melawan Irlandia, Wales mencatatkan empat kemenangan dan lima hasil seri. Hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos fase grup dan bertanding di fase play-off. 

Namun, Wales menerima kekalahan saat melawan Irlandia, dan itu merupakan kekalahan pertama yang dialami Wales dalam fase kualifikasi.

Alexis Sanchez

Penyerang Cile yang membela tim Arsenal ini harus rela tidak tampil dalam ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Walaupun Cile mengumpulkan 26 poin dari 18 pertandingan kualifikasi, belum cukup untuk lolos grup kualifikasi zona Amerika Selatan. 

Alexis dan kawan-kawan hanya tertinggal satu poin dari Kolombia yang lolos grup. Sedangkan untuk melaju ke fase playoff, Alexis dan kawan-kawan hanya tertinggal dua gol dari Peru.

Alexis Sanchez menambahkan daftar pemain bintang yang tidak akan tampil dalam Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia harus rela hanya menonton rekan-rakan di timnya, Arsenal, yang bertanding di laga bergengsi dunia itu.

Antonio Valencia

Pria yang sempat mengenakan nomor punggung 7 di Manchester United ini juga tak mampu membawa negara untuk bersaing di ajang dunia. Valencia hanya mampu membawa Ekuador meraih enam kemenangan, dua hasil seri, dan sepuluh kekalahan dalam fase grup. 

Dengan hasil itu, Ekuador hanya mengumpulkan 20 poin dari 18 pertandingan. Dan berada di posisi ke-8 dari 10 negara yang ada di grup kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

—Rappler.com