climate change

Soal reklamasi, Anies tunggu pertemuan dengan DPRD

Ryan Songalia
Soal reklamasi, Anies tunggu pertemuan dengan DPRD
“Menyangkut policy yang mendasar, seperti reklamasi, nanti kita lakukan sesudah kita sampaikan kepada DPRD.”

 

JAKARTA, Indonesia – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sikap pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap proyek reklamasi Teluk Jakarta akan diputuskan setelah bertemu dengan DPRD DKI Jakarta.

“Menyangkut policy yang mendasar, seperti reklamasi, nanti kita lakukan sesudah kita sampaikan kepada DPRD,” kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 18 Oktober 2017.

Anies resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Senin, 16 Oktober 2017. Sehari setelah dilantik, sejumlah massa menggeruduk Balai Kota untuk menagih janji Anies menghentikan reklamasi Teluk Jakarta yang disampaikan saat kampanye.

Sebelumnya Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemerintah pusat akan terus melanjutkan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Sebab proyek tersebut telah sesuai aturan dan kajiannya juga telah melibatkan sejumlah pihak, termasuk ahli independen.

“Jangan pikir jadi gubernur segala macam bisa dikerjain, enggak bisa begitu,” kata Luhut saat menggelar diskusi bersama wartawan di kantornya, Selasa, 17 oktober 2017.

Luhut meminta masing-masing pihak bekerja sesuai dengan tanggung jawabnya. Dia juga mengingatkan semua pejabat memiliki batasan dalam pengambilan keputusan, termasuk Gubernur DKI Jakarta.  

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.