Anies: Warga tak perlu lagi mengadukan masalah ke Balai Kota

Rappler.com
Anies: Warga tak perlu lagi mengadukan masalah ke Balai Kota
Persoalan warga seharusnya bisa diselesaikan di tingkat kelurahan atau kecamatan

 

JAKARTA, Indonesia — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warga Jakarta tidak perlu repot-repot menyampaikan keluhan mereka ke Balai Kota. Sebab persoalan mereka seharusnya bisa diselesaikan di tingkat kecamatan atau keluarahan.

“Kami tidak ingin membatasi warga yang datang ke Balai Kota. Tetapi, semua masalah yang masuk kemudian kami cari solusinya agar masalah yang sama tidak perlu sampai ke Balai Kota,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat. 

Anies mengatakan kecamatan, kelurahan, dan semua badan di bawah Pemprov DKI memiliki fungsi yang sama. Oleh karena itu, Anies menilai, warga tidak perlu lagi mengadukan masalah mereka ke Balai Kota. 

“Kasihan bagi warga datang ke Balai Kota. Itu bukan sesuatu yang mudah, ya bagi banyak orang,” kata Anies. 

Anies mengatakan saat ini dirinya tengah membuat standar prosedur penanganan pengaduan untuk dijadikan pegangan di Kecamatan dan Kelurahan. Anies saat ini juga sedang mengumpulkan jenis-jenis masalah masyakat yang umum disampaikan warga kepadanya. 

“Dari jenis aduan itu kami bisa tahu, ini diselesaikannya dengan cara apa di kelurahan. Karena kalau (dioper) kelurahan, hanya sekadar ‘silakan ke kelurahan’, nanti kelurahan tidak tahu apa yang akan dikerjakan,” kata Anies. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.