Marcello Tahitoe menjalani sidang perdana

Rappler.com
Marcello Tahitoe menjalani sidang perdana
Ello ditangkap Minggu, 6 Agustus bersama barang bukti 2 paket ganja dengan berat hampir 5 gram

JAKARTA, Indonesia —Hari ini, Selasa, 31 Oktober, penyanyi Marcello Tahitoe atau yang akrab disapa Ello menjalani sidang perdana kasus dugaan penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

(BACA JUGA: Diduga konsumsi ganja, polisi tangkap penyanyi Ello)

Berbeda saat sebelum ditangkap Agustus lalu, wajah Ello terlihat lebih bersih tanpa janggut yang jadi ciri khasnya selama ini. Sidang perdana ini beragendakan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Dalam paparannya, JPU menyebut bahwa Ello dan rekannya bernama Diego ditangkap pada Minggu, 6 Agustus pukul 01:30 WIB dini hari karena memiliki dan menyimpan narkotika berupa ganja. Setelah penangkaan keduanya menjalani tes urine yang belakangan diketahui positif. Pihak JPU pun menyebut bahwa dari hasil rehab dan assesstment tidak ditemukan indikasi ketergantungan. Ello pun didakwa dengan beberapa pasal Undang Undang Narkoba.

(BACA JUGA: 5 hal tentang Marcello “Ello” Tahitoe)

Menjawab dakwaan JPU, Ello yang hadir di ruang sidang mengaku mengerti dan memahami semua dakwaan yang ditujukan padanya. Sidang pun terpaksa ditunda hingga pekan depan dengan agenda pembuktian karena hari ini pihak JPU belum siap dengan pembuktian mereka.

Sementara itu, Chris Sam Siwu, pengacara Ello yang ditemui usai sidang mengaku pihaknya tidak mengajukan keberatan apapun atas dakwann JPU. “Peluang klien kami untuk dilakukan rehab terbuka meskipun kita tunggu fakta persidangan seperti apa,” ujarnya. “Semoga Ello bisa mendapatkan hasil yang baik yaitu untuk direhab.”

Chris pun mengaku selalu intens mengawasi dan mengunjungi Ello di RSKO Cibubur demi pemulihannya. “Memang Ello belum bisa dikatakan sembuh. Pihak RS yang nyatakan seperti itu. Tapi progresnya sangat bagus.”

Kata Chris lagi, setelah nyaris tiga bulan dirawat di RSKO, Ello jauh lebih sehat. “Secara fisik lebih sehat daripada saat dia ditangkap. Sebenarnya mentalnya siap fisik siap. Hanya mungkin ini kan kasus pertama sehingga dia belum tahu, belum ada bayangan.”

Tak hanya itu, Chris mengaku Ello kini terlihat lebih gemuk secara fisik. Sementara secara psikologis, Chris menyebut kliennya ingin berubah. 

Di sidang hari ini sayangnya tak terlihat sosok kekasih Ello, Aurelie Moeremans. Menurut Chris, Aurelie memang tengah sibuk dengan pekerjaannya. “Ada keluarga dan sahabat. Mereka support. Terutama pacarnya juga support tapi kemungkinan sibuk hari ini.” —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.