Indonesia

Jadi saksi akad Kahiyang-Bobby, Jusuf Kalla pakai baju adat Bugis

Rappler.com
Jadi saksi akad Kahiyang-Bobby, Jusuf Kalla pakai baju adat Bugis
Ketua MUI KH Maruf Amin diplot sebagai pendamping saksi mempelai wanita dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif sebagai pendamping saksi mempelai pria

JAKARTA, Indonesia — Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menjadi saksi dari mempelai wanita dalam akad nikah Kahiyang Ayu engan Muhammad Bobby Nasution yang akan digelar di Graha Saba Buana, Rabu pagi ini.

Saat ini panitia telah menyiapkan kursi-kursi yang akan ditempati oleh Kahiyang-Bobby dan Presiden Jokowi beserta saksi-saksi pernikahan.

Beberapa stiker juga terpasang di kursi-kursi bagian depan yang menampilkan nama undangan. Pejabat negara yang hadir antara lain mantan presiden, mantan wapres, serta beberapa menteri dan pimpinan lembaga negara.

Kursi-kursi tersebut antara lain diperuntukan untuk Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua PBNU Said Aqil Siradj, istri mantan presiden (Alm) Abdurahman Wahid Sinta Nuriyah Wahid, Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri Ani Yudhoyono, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno beserta istri Tuti Sutrisno, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, dan mantan Wapres Boediono beserta istri Herawati Boediono.

Sementara itu Ketua MUI KH Maruf Amin akan diplot sebagai pendamping saksi mempelai wanita dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif sebagai pendamping saksi mempelai pria.

Selain itu nama-nama sejumlah ketua umum partai politik seperti Surya Paloh, Romahurmuzy, Sohibul Iman, dan Muhaimin Iskandar juga ditempel di kursi kedua baris depan. Lalu beberapa nama pimpinan lembaga negara yaitu Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang juga terpasang di bangku depan.

Tidak lupa sejumlah nama perwakilan keluarga Bobby Nasution juga terpasang di bangku barisan depan ruangan. Bobby Nasution merupakan anak kandung dari pasangan (Alm) Erwin Nasution dan Ade Hanifah Siregar. Erwin merupakan mantan direktur utama PTPN IV pada 2012-2016.

Acara akad nikah sedianya akan dimulai pada sekitar pukul 09.00 WIB dengan adat Jawa. Ruangan di dalam gedung dihias bunga dan dekorasi gebyok khas Jawa Tengah. Pajangan buah-buahan juga berjejer di halaman pelaminan pernikahan Kahiyang-Bobby. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.