Philippine basketball

Meski tak diundang, banyak warga Solo tetap mendoakan Kahiyang-Bobby

Yetta Tondang
Meski tak diundang, banyak warga Solo tetap mendoakan Kahiyang-Bobby

ANTARA FOTO

"Enggak diundang enggak apa-apa, yang penting kami tetap mendoakan."

SOLO, Indonesia – Kemeriahan pesta perayaan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Rabu, 8 November masih terus berlanjut hingga malam hari. 

Masih berlokasi di Graha Saba Buana, Kahiyang dan Bobby menggelar resepsi kedua di malam hari. Seperti resepsi siang hari, resepsi malam ini dibagi dua sesi untuk mengindari kepadatan di lokasi venue. 

Berbeda dengan resepsi siang hari yang lebih banyak didominasi pejabat pemerintah, resepsi malam ini bertabur bintang dari kalangan selebriti. Sebut saja Ruben Onsu dan istrinya Sarwendah, Dorce Gamalama, Jay Subiakto, Cak Lontong, Titiek Puspa, Indra Bekti, Raisa, Sule dan banyak lagi. Suasana resepsi malam ini memang terkesan lebih santai dan “cair “.

Tamu tak diundang 

Tapi di balik kemeriahan di dalam gedung Graha Saba Buana, di liat gedung terlihat banyak warga sekitar yang hanya bisa menyaksikan seluruh acara dari layar raksasa yang ditempatkan di sisi selatan gedung.

Meski tak diundang, tak ada sesal maupun kecewa yang dirasakan para warga. Tari, warga yang menetap di area Banyuanyar menyebut dirinya tetap antusias untuk hadir menyaksikan kemeriahan acara meski hanya dari luar gedung. “Senang aja, di luar jiga enggak apa-apa. Kami enggak diundang tapi tetap datang. Kemarin Mas Gibran juga saya datang. Saya datang sejak midodareni. Saya ikut merasakan kebahagiaan Pak Jokowi. Walaupun enggak di dalam, tapi saya berdoa untuk keluarga,” kata Tari.

Tak cuma ikut merasakan kemeriahan hajatan keluarga Jokowi, Tari pun antusias karena ia bisa menyaksikan langsung sosok public figure favoritnya. “Saya senang sekali karena sempat salaman dengan Roy Marten. Saya suka sekali sama dia.”

Senada dengan Tari, Ambar yang tinggal persis di belakang gedung Graha Saba Buana pun menyebut bahwa dirinya tidak diundang meski masih bertetangga dengan keluarga Jokowi. Tapi dengan bersemangat, ia dan keluarga menyaksikan seluruh rangkaian acara dari area trotoar gedung.

Sejak layar dipasang di luar gedung dan menampilkan suasana di dalam, Ambar tambah bersemangat. “Saya enggak apa-apa enggak diundang. Di luar aja saya senang sekali. Saya bisa lihat Harry Tanoesudibyo, Aburizal Bakrie. Saya hapal pokoknya semua. Soalnya ibu rumah tangga jadi cuma bisa nonton tv,” kata Ambar yang berharap idolanya hadir. “Enggak ada Nia Ramadhani, padahal ada Aburizal Bakrie,” ujar Ambar.

Semangat yang sama juga ditunjukkan keluarga Yusuf, pedagang surabi yang menetap di area Gading, bagian selatan Keraton Surakarta. Dari rumahnya, Yusuf memboyong serta istri dan anaknya menyaksikan prosesi resepsi Kahiyang-Bobby dari luar Graha Saba Buana.

“Lihat dari luar ndak apa-apa. Tapi saya baru sempat datang sekarang. Kemarin-kemarin cuma lihat di tv,” kata Yusuf yang hadir dengan mengenakan kemeja batik rapi. “Saya ke sini enggak diundang. Tapi saya ikhlas mau mendukung dan mendoakan,” tambah Yusuf lagi.

Yusuf bertambah antusias saat bisa menyaksikan kehadiran para pejabat dan figur publik dengan mata kepalanya sendiri. “Itu Menteri Maritim saya lihat langsung. Rasanya senang sekali. Ada ketemu Robbie Purba juga. Biasa lihat di tv sekarang bisa langsung.”

Menanti martabak

Sementara itu, di dalam ruangan Graha Saba Buana, para tamu disuguhi beragam hiburan dan tentunya sajian kuliner khas Solo. Dari informasi beberapa tamu diperoleh keterangan bahwa mereka menikmati sajian lezat yang disediakan oleh katering Chilli Pari milik Gibran, putra sulung Jokowi.

Beberapa sajian yang dihidangkan antara lain adalah wedang ronde, sate kere, timlo, kambing guling, cambuk rambak dan tentunya yang paling ditunggu-tunggu tamu adalah martabak Markobar milik Gibran yang disajikan langsung dari loyangnya.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.