Dikalahkan Swedia, Italia terancam tak lolos Piala Dunia 2018

Rappler.com
Dikalahkan Swedia, Italia terancam tak lolos Piala Dunia 2018
Italia harus mengalahkan Swedia dengan selisih dua gol pada leg kedua yang akan digelar pada 14 November

JAKARTA, Indonesia — Tim nasional Italia dikalahkan Swedia dengan skor 0-1 dalam laga leg pertama kualifikasi Piala Dunia zona Eropa di Friends Arena, Sabtu dinihari, 11 November 2017.

Gol tunggal Swedia tersebut dicetak oleh Jakob Johansson pada menit ke-61. Kemenangan yang mengejutkan karena sepanjang laga Swedia hanya menguasai 36 persen penguasaan bola. Bandingkan dengan Italia yang menguasai hingga 64 persen penguasaan bola.

Namun, meskipun mendominasi pertandingan, namun Italia tak bermain cukup efektif, terutama lini depan mereka. Statistik yang dirilis livescore mencatat Italia hanya menciptakan 2 kali shots on target dalam 64 persen penguasaan bola mereka.

Sementara Swedia, meski hanya menguasai 36 persen penguasaan bola, mampu menciptakan tiga kali shots on target. Pertahanan solid dan efektivitas permainan agaknya menjadi kunci kemenangan Swedia di laga ini.

Kekalahan ini membuat jalan Italia menuju putaran final Piala Dunia 2018 akan sangat terjal. Sebab mereka harus mengalahkan Swedia dengan selisih dua gol pada leg kedua  yang akan digelar pada 14 November mendatang. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.