Philippine basketball

Selama Asian Games 2018, jalan protokol di sekitar GBK ditutup

Rappler.com
Selama Asian Games 2018, jalan protokol di sekitar GBK ditutup
Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk kenyamanan masyarakat yang ingin menonton pertandingan serta untuk kenyamanan para atlet

JAKARTA, Indonesia — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pihaknya akan menutup sejumlah jalan protokol di sekitar Stadion Gelora Bung Karno selama perhelatan Asian Games 2018.

“Ada sejumlah jalan di dekat venue GBK yang akan ditutup. Ini diperlukan oleh masyarakat,” kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin 13 November 2017.

Menurutnya wacana penutupan jalan tersebut muncul setelah berkoordinasi dengan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir. Keduanya sempat meninjau beberapa lokasi Stadion GBK. 

Salah satu yang mereka tinjau terkait masalah traffic management di jalanan sekitar kawasan Gelora Bung Karno. Sandi mengatakan akan ada masyarakat yang tertumpu pada pagelaran acara Asean Games 2018 itu. 

“Bagaimana bisa menyesuaikan, bagaimana melintasi daerah GBK selama Asian Games 2018,” kata Sandi.

Rekayasa lalu lintas tersebut, Sandi melanjutkan, perlu dilakukan untuk kenyamanan bagi masyarakat yang hendak menonton pertandingan di kawasan GBK. Kemudian, untuk kenyamanan para atlet agar bisa tiba di lokasi pertandingan tepat waktu. 

“Gimana masyarakat mulai menggunakan kendaraan umum. Gimana caranya masyarakat bisa lebih bersabar dalam menghadapi rekayasa lalu lintas,” kata dia. —Rappler.com 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.