Bangun stadion sekelas Old Trafford, Sandiaga bentuk tim kecil

Rappler.com
Bangun stadion sekelas Old Trafford, Sandiaga bentuk tim kecil
"2018 ini akan finalisasi bagaimana konsep kemitraan pemerintah dan badan usaha untuk membuat stadion bertaraf internasional."

JAKARTA, Indonesia — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mempersiapkan pembangunan stadion sekelas Old Trafford di Taman BMW, Jakarta Utara. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, pihaknya sudah membentuk tim kecil untuk merealisasikan hal tersebut.

“Kami akan mulai menggagas stadion milik Persija di Taman BMW. Kemarin sudah ditinjau,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin 13 November 2017.

Sandiaga mengatakan saat ini pihaknya baru menggodok formula agar Taman BMW bisa menjadi stadion bertaraf internasional. Termasuk, bagaimana menggunakan anggaran dalam membangun Taman BMW tersebut.

“2018 ini akan finalisasi bagaimana konsep kemitraan pemerintah dan badan usaha untuk membuat stadion bertaraf internasional,” kata Sandi, sapaan Sandiaga.

Jelang tahap finalisasi itu, Sandi melanjutkan, sudah menggelar rapat dengan Kadispora Pemprov DKI Jakarta Ratoyino, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tuty Kusumawati, Sekretaris Daerah Syaifullah dan Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah Pemprov DKI Jakarta (BPAD DKI) Achmad Firdaus. 

Dari pertemuan tersebut, sejumlah opsi rancangan pembangunan sudah terbentuk. “Kami akan sampaikan usulannya ke Pak Gubernur,” kata Sandi tanpa mau menyebutkan usulan tersebut. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.