‘Keluarga Tak Kasat Mata’: Kisah horor nyata berlatar Yogyakarta

Fanny Maranatha

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘Keluarga Tak Kasat Mata’: Kisah horor nyata berlatar Yogyakarta
Film ini diangkat dari kisah nyata yang sempat viral di dunia maya

JAKARTA, Indonesia —Satu lagi film horor Indonesia yang siap meramaikan layar bioskop di penghujung bulan November ini. Kali ini ada film berjudul Keluarga Tak Kasat Mata yang diproduksi oleh Max Pictures yang hadir dengan kisah mencekam.

Film Keluarga Tak Kasat Mata diangkat dari kisah nyata yang dialami Bonaventura Genta. Film ini menceritakan tentang pengalaman Genta bersama rekan-rekan kerjanya yang pernah mengalami hal-hal mistis saat ia pernah berkerja di kantor dengan bangunan baru di Yogyakarta. Genta mengalami kejadian-kejadian di luar nalar sehingga ia bersama rekan kerjanya mencari pertolongan untuk memecahkan misteri ini.

Genta kemudian berinisiatif menuliskan pengalaman tersebut di forum thread Kaksus hingga tulisannya menjadi viral sampai dibaca oleh 12 juta viewer. Tahun 2016, tulisan Genta dijadikan novel dan kini November 2017 diangkat menjadi film layar lebar bersama Max Picture dan Hedy Suryawan sebagai sutradara.

Tidak hanya menulis naskah film, Genta pun terlibat aktif sejak awal proses pembuatan film Keluarga Tak Kasat Mata, agar cerita filmnya tidak lari dari apa yang pernah ia tulis. Ia mengambil foto dan juga ikut mendesain poster film sampai selesai.

Tokoh Genta dalam film ini diperankan oleh Deva Mahendra. Sementara Aura Kasih berperan sebagai Rere, Ganindra Bimo sebagai Rudi, Wizzy Williana sebagai Andrea, Tio Pakusadewo sebagai Hao dan Gary Iskak sebagai Marwan. Menurut Hedy Suryawan sang sutradara, proses pembuatan film Keluarga Tak Kasat Mata diselesaikan selama satu bulan lebih dan mengambil lokasi syuting di Yogyakarta.

Selama proses syuting berlangsung, Genta mengatakan tentu pasti ada kejadian hal-hal mistis yang terjadi seperti ada yang kerasukan setan dan suasana yang menyeramkan di gedung lokasi syuting.

Sementara Aura Kasih menceritakan pengalamannya selama syuting. “Proses syutingnya menyenangkan tapi di Yogyakarta, Parangtritis itu tempatnya seram, ditambah syutingnya malam terus. Lokasi tempat syuting juga jauh dari hotel. Jadi kalau mau ke toilet harus naik motor dulu,” kata Aura Kasih saat ditemui di press conference peluncuran film Keluarga Tak Kasat Mata di kantor Kaskus, Jakarta, Rabu, 15 November 2017.

PRESS CONFERENCE. Pendukung serta pemeran film 'Keluarga Tak Kasat Mata' usai press conference pada Rabu, 15 November 2017. Foto oleh Fanny Maranatha/Rappler

Berbeda dengan Wizzy, penyanyi muda yang kini mencoba pengalaman baru dalam dunia akting. Kata Wizzy, ia juga sempat merasa nervous saat main film horor, karena ia takut dengan segala sesuatu yang berbau horor. “Aku tuh takut banget sama horor, makanya baca naskahnya aja siang dan aku sampai enggak bisa tidur,” ucap Wizzy saaat ditanya bagaimana rasanya main film horor perdana.

Film Keluarga Tak Kasat Mata akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 23 November 2017. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!