Indonesia

‘The Publicist’: Usaha memulihkan citra berujung jatuh cinta

Fanny Maranatha

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘The Publicist’: Usaha memulihkan citra berujung jatuh cinta

ONEZ

Serial 'The Publicist' tayang sebanyak 13 episode

JAKARTA, Indonesia —Berkembangnya media baru di Indonesia, membuat sutradara Monty Tiwa tertantang berkarya lebih lagi. Salah satunya lewat serial drama The Publicist yang tayang di Viu Indonesia. Sebagai seorang seniman, ia memberikan apresiasi dengan adanya  kemunculan media baru seperti Viu Indonesia.

“Saya mewakili pekerja-pekerja seni yang lainnya mengapresiasi itu, bahwa ada satu media baru yang memberikan kesempatan untuk kami pekerja lokal, jadi tanpa pikir panjang saya langsung sambut,’’ kata Monty saat gelaran press conference dan screening The Publicist Rabu, 22 November di CGV Cinema Grand Indonesia.

Serial drama The Publicist yang akan tayang sebanyak 13 episode ini bercerita tentang Reynaldi seorang aktor yang tengah berada di puncak karier namun harus tersandung skandal narkoba. Kemudian datang seorang sosok image consultant (humas) cantik bernama Julia Tanjung yang diminta untuk mengembalikan reputasi dan nama baik Reynaldi agar ia bisa berkarier lagi.

Tokoh Reynaldi diperankan oleh Adipati Dolken. Sementara aktris Poppy Sovia berperan sebagai manajer Reynaldi, dan Prisia Nasution sebagai Julia Tanjung. Baim Wong juga turut berperan di serial ini.

Ada pula kehadiran aktor Reza Nangin yang meramaikan jajaran pemain. Saat sesi screening 2 episode perdana The Publicist, penonton merasa terhibur dengan aksi kocak komedian Reza Nangin. Mereka tertawa ketika melihat Reza berperan sebagai asisten manajer.

Kesempatan kedua

Mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Tokyo, Monty menceritakan bahwa proses syuting menghabiskan waktu selama 2 bulan untuk 13 episode.  Lewat The Publicist, ia mengatakan bahwa setiap orang memilki kesempatan kedua untuk berubah.

Julia yang awalnya menolak kasus Reynaldi karena ia seorang pemakai narkoba, akhirnya ia mau membantu Reynaldi untuk memberikan kesempatan kedua dan menolong Reynaldi lepas dari ketergantungan narkoba. Sang manajer terus berjuang untuk mempertahankan Reynaldi agar ia dapat bangkit dari narkoba.

Serial drama ini semakin lengkap dengan kehadiran sountrack original yang dibawakan oleh penyanyi Marcell Siahaan. “Judulnya Changing Lines, itu kan artinya dia berubah jalur. Lagu ini sih ceritanya gampang, penyerahan diri sepenuhnya lah. Orang kan kalau udah sayang mau apapun juga ikut, mau gimana mau khilaf pokoknya ikut, tapi jangan ubah jalurnya,” ujar Marcell yang ditemui usai press conference.

Ketika ditanya bagaimana pengalaman Prisia Nasution ketika pertama kali main di drama serial, aktris itu mengatakan harus jadi lebih fokus untuk tahu karakter seorang Julia. Prisia pun merasakan tantangan baru berperan di serial ini. “Kalau sinetron kan tinggal tembak tayang, tembak tayang gitu. Kalau ini enggak. Jadi kita 13 episode ada skrip  yang di depan gitu. Jadi secara enggak langsung kita reading full juga. Bukan  reading intens seperti film berapa bulan gitu. Jadi di lapangan reading, tapi kita udah tahu ini ceritanya dari depan sampai episode 13 apa jadi isinya seperti apa.” 

Sedangkan Adipati Dolken yang berperan sebagai seorang Reynaldi mengaku banyak belajar hal baru. Ia juga mengatakan bahwa ini merupakan pengalaman barunya berakting bersama Prisia Nasution. “Dari karakter ini sendiri, gue jadi belajar banyak dari yang belom pernah gue lakuin sebelumnya. Ini pertama kalinya main ketemu Pia. Karakternya keren abis. Ceritanya keren abis. Masa enggak gue ambil? Mainnya sama Prisia lagi. Di-direct sama Pak Monty lagi. Terus ada Reza Nangin lagi,” ungkap Adipati bersemangat.

Adipati pun mengaku tak memiliki kesulitan berperan sebagai pecandu narkoba, karena ini bukan akting pertamanya sebagai junkie. “Jadi junkie gue udah pernah di (film) Slank waktu itu kan. Jadi ya enggak terlalu kesulitan.”

Akankah, Reynaldi dapat meraih popularitas dan kariernya kembali? Dan seperti apa akhir kisah Julia dan Reynaldi? Saksikan  serial drama The Publicist mulai 22 November 2017 di Viu Indonesia. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!