‘5 Cowok Jagoan’: Film ‘action-comedy’ yang digarap serius

Sakinah Ummu Haniy
‘5 Cowok Jagoan’: Film ‘action-comedy’ yang digarap serius
‘5 Cowok Jagoan’ akan mulai tayang di bioskop pada 14 Desember mendatang

JAKARTA, Indonesia — Ingin menikmati tontonan yang fresh, ringan namun tetap berkualitas? Mungkin film 5 Cowok Jagoan bisa jadi pilihan Anda di bulan Desember ini.

Film 5 Cowok Jagoan menceritakan lima orang sahabat yang tidak memiliki kekuatan super, tetapi berada dalam kondisi yang mengharuskan mereka menggunakan seluruh kemampuannya untuk bertahan.

Kisah berawal dari seorang petugas kebersihan bernama Yanto (Ario Bayu) yang berusaha menyelamatkan wanita yang ditaksirnya, Dewi (Tika Bravani), seorang ilmuwan yang menemukan serum yang dapat mengubah dunia. Untuk menolong Dewi, Yanto pun akhirnya meminta bantuan empat orang temannya (Dwi Sasono, Muhakdly Acho, Arifin Putra, dan Cornelio Sunny), yang sebenarnya tidak punya kekuatan apa-apa. Tetapi dengan kehadiran Debby (Nirina Zubir) yang tak disangka-sangka, 5 laki-laki yang tak bisa apa-apa itu pun saling bekerja sama dalam sebuah petualangan penuh risiko.

5 Cowok Jagoan menyajikan tontonan baru yang (sejauh pengetahuan saya) belum pernah ada di film Indonesia apa pun. Film garapan sutradara Anggy Umbara ini menggabungkan genre komedi, action, dan zombie yang masih jarang ditemui dalam film Indonesia. 

Meskipun kebanyakan aktor yang berperan dalam film ini mayoritas merupakan aktor serius yang belum pernah bermain komedi, namun skenario garapan komedian Arie Kriting bersama Anggy Umbara ini cukup kuat sehingga unsur humor sangat terasa. Bahkan, meskipun banyak adegan berlumuran darah serta adegan action yang cukup intens, namun penonton tetap bisa tertawa di setiap adegan yang ada.

Film ini memang tidak menyajikan eksplorasi karakter yang mendalam. Penonton juga tidak akan terlalu larut dalam cerita yang dibawakan karena memang tidak terlalu banyak penjelasan yang tergambarkan dalam film. Akan tetapi, menurut saya 5 Cowok Jagoan cukup layak untuk ditonton karena usaha keras para pemainnya sangat terlihat dalam setiap adegannya.

Dan di penghujung film ada bocoran karya Anggy Umbara berikutnya yang sangat patut dinantikan. Penasaran? Saksikan sendiri dalam film 5 Cowok Jagoan yang akan mulai tayang di bioskop pada 14 Desember mendatang! —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.