Cristiano Ronaldo raih gelar Ballon d’Or ke-5

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Cristiano Ronaldo raih gelar Ballon d’Or ke-5
Cristiano Ronaldo berhasil menyamai catatan rekor yang dipegang oleh rivalnya Lionel Messi

JAKARTA, Indonesia – Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil menyamai catatan yang berhasil diraih Lionel Messi dengan menyabet kembali trofi Ballon d’Or. Itu membuktikan pria yang dijuluki CR tersebut merupakan pesebak bola terbaik pada tahun ini.

Ronaldo menyabet gelar Ballon d’Or dengan mengungguli rival abadinya dari Barcelona, Lionel Messi, dan striker Paris Saint Germain (PSG) asal Brasil Neymar.

Pemain 32 tahun itu meraih gelar tersebut karena menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions pada musim lalu sekaligus membawa Real Madrid mempertahankan trofi tersebut, dan memenangkan gelar Liga Spanyol.

“Tentu saya merasa bahagia, ini adalah sesuatu yang saya harapkan setiap tahun,” kata Ronaldo pada seremoni penghargaan Ballon d’Or di Paris pada Kamis malam, 7 Desember atau Jumat dini hari waktu Indonesia.

“Piala-piala yang dimenangkan tahun lalu membantu saya memenangkan penghargaan ini. Terima kasih rekan satu tim di Real Madrid. Saya juga ingin berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu saya mencapai level ini,” katanya.

Berdasarkan urutan, Messi berada di posisi kedua, Neymar yang menjadi pesepakbola termahal di urutan ketiga. Sedangkan, kiper veteran Italia Gianluigi Buffon di urutan keempat dan gelandang Real Madrid Luka Modric di posisi kelima.

Gelandang Chelsea N’Golo Kante menjadi pemain dari Liga Inggris dengan urutan tertinggi di posisi kedelapan. Adapun striker Tottenham Hotspur Harry Kane di peringkat ke-10 dan menjadi satu-satunya pemain Inggris di daftar 10 besar Ballon d’Or.

Ronaldo — yang membantu Portugal lolos ke Piala Dunia Rusia tahun depan — memenangkan Ballon d’Or pertamanya pada 2008 bersama Manchester United. Ia kemudian meraih trofi yang sama pada tahun 2013, 2014 dan 2016. – dengan laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

Pemain terbaik FIFA 2017: Cristiano Ronaldo menuju ke langit ketujuh 

4 hal yang membuat Cristiano Ronaldo meraih Ballon d’Or tahun ini

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!