Perpisahan selebriti yang paling mencuri perhatian tahun 2017

Rappler.com
Cukup banyak pasangan selebriti dalam dan luar negeri yang memutuskan mengakhiri pernikahan mereka tahun ini

JAKARTA, Indonesia —Setiap tahunnya, ada saja pasangan selebriti yang mencuri perhatian publik dengan kabar perpisahan atau hancurnya rumah tangga mereka. Dari banyak pasangan suami-istri selebriti dalam maupun luar negeri, tak sedikit yang memutuskan untuk berpisah dan mengakhiri rumah tangga mereka.

Berikut kami rangkum perpisahan selebriti dalam dan luar negeri yang cukup menyita perhatian publik sepanjang tahun 2017.

Aming dan Eveline

Foto dari akun Instagram @psychodiva2016

Ketika komedian Aming memutuskan untuk menikah dengan Eveline pada 4 Juni 2016 lalu, banyak orang terkejut karena sebelumnya tak pernah terdengar kabar kedekatan Aming dengan seorang wanita. Setelah menikah pun, Aming dan Eveline seperti jauh dari gosip dan selalu terlihat kompak.

Tapi kemesraan keduanya sebagai sepasang suami istri tak bertahan lama. Tepatnya 3 Maret 2017, Aming resmi mendaftarkan gugatan cerainya pada Eveline ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sebelum pendaftaran gugatan perceraian dilakukan, menurut pengacara Aming kliennya sudah terlebih dahulu pisah rumah dengan Eveline.

Setelah melewati sidang dan beberapa kisah “drama” yang terjadi selama proses perceraian, barulah tiga bulan setelahnya, tepatnya 16 Juni 2017, Aming dan Eveline resmi diputus bercerai.

Dari sidang putusan cerai tersebut diperoleh beberapa kesepakatan, antara lain kesediaan Aming memberi satu unit apartemen di Kalibata City, Jakarta Selatan pada Eveline. Ditambah lagi, Aming rutin memberi nafkah pada Eveline sebesar Rp 8 juta per bulan selama 3 bulan setelah putusan majelis hakim bersifat tetap.

Nafa Urbach dan Zack Lee

Foto dari akun Instagram @nafaurbach

 

Sepuluh tahun menikah, pasangan suami istri Nafa Urbach dan Zack Lee pun tiba-tiba memutuskan untuk bercerai. Pada Selasa, 19 September 2017, Nafa Urbach diketahui resmi mendaftarkan gugatan cerainya terhadap Zack ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Sebelum Nafa mendaftarkan gugatan cerainya, ia dan Zack sudah terlebih dahulu pisah rumah. Ketidakcocokan jadi alasan utama perpisahan mereka. Hingga kini status pernikahan mereka masih sah dan masih harus menjalani serangkaian persidangan sebelum dinyatakan resmi bercerai.

Nafa dan Zack Lee menikah pada 16 Februari 2007 di Gereja GPIB Immanuel, Jakarta Pusat. Keduanya lantas dikaruniai satu putri Mikaela Lee Juwono yang lahir pada 8 Februari 2011 lalu.

Sebelum berpisah, gonjang-ganjing rumah tangga Nafa dan Zack memang kerap terdengar. Kebanyakan, Zack yang diterpa isu kedekatan dengan bayak wanita lain. Zack beberapa kali tertangkap kamera saat berdekatan dan bermesraan dengan wanita lain. Salah satunya adalah dengan Nikita Mirzani

Anna Faris dan Chris Pratt

Foto oleh Jesse Grant/Getty Images for Disney/AFP

 

Tanggal 6 Agustus 2017 lalu, pasangan suami istri Anna Faris dan Chris Pratt pertama kali mengumumkan secara resmi soal perpisahan mereka.

“Anna dan aku sangat bersedih mengumumkan bahwa kami berpisah secara legal. Kami telah berusaha sekian lama dan kami kecewa. Putra kami punya dua orang tua yang sangat mencintai mereka dan demi kepentingan mereka, kami ingin menyimpan masalah ini untuk kami sendiri dan maju ke depan. Kami sangat mencintai satu sama lain dan selalu menghargai waktu kami bersama dan melanjutkan rasa hormat kami untuk satu sama lain,” begitu isi pernyataan keduanya yang diunggah di media sosial.

Empat bulan setelah pengumuman perpisahan ini, barulah Chris Pratt secara resmi mendaftarkan gugatan cerainya terhadap Anna pada awal Desember 2017. Dalam gugatan tersebut disebutkan bahwa mereka mengajukan hak asuh bersama atas anak semata wayang mereka, Jack, yang saat ini berusia 8 tahun.

Setelah perpisahan mereka, Anna dikabarkan sudah menemukan kekasih baru yakni sosok sutradara Michael Barret.

Josh Duhamel dan Fergie

Foto oleh Valerie Macon/AFP

Lewat pernyataan resmi bersama yang dilansir Entertainment Weekly, Josh dan Fergie mengumumkan perpisahan mereka, Kamis, 14 September. Namun kabarnya, sebelum pengumuman tersebut, Fergie dan Josh sudah berpisah sejak Februari 2017.

Pengumuman perpisahan pasangan yang menikah pada Januari 2009 ini bertepatan dengan kembalinya Fergie ke dunia musik di akhir bulan September.

Pasangan yang menikah Januari 2009 ini sudah dikaruniai satu anak berusia 4 tahun bernama Axl. Sebelum menikah, keduanya sudah berpacaran sejak tahun 2004 lalu. 

—Rapppler.com