Presiden Jokowi akan ramaikan HUT Partai Hanura

Kehadiran Jokowi dinilai bisa mendongkrak popularitas Partai Hanura di Semarang

Sekretaris Jenderal Partai Hanura Sarifuddin Sudding (berkacamata) bersama Ketua HUT Hanura, Sadewa saat menyampaikan konsep acara partainya di Hotel Setos Semarang, Rabu (20/12). Foto oleh Fariz Fardianto/Rappler

JAKARTA, Indonesia — Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo dipastikan bakal menghadiri perayaan HUT Ke-11 Partai Hanura di kawasan Pantai Marina, Semarang, Jawa Tengah, yang akan digelar pada Sabtu, 23 Desember 2017.

Sekretaris Jenderal Partai Hanura Sarifuddin Sudding mengatakan Jokowi telah dijadwalkan menyampaikan pidato dihadapan puluhan ribu kadernya di Hall Stadium Marina Semarang.

Ia menyebut kehadiran Jokowi nantinya menjadi momentum yang tepat bagi partainya untuk menghadapi pesta demokrasi lima tahunan di Pilkada serentak 2018 sekaligus mematangkan persiapan untuk Pilpres 2019 mendatang.

“Ini kali kelima Pak Presiden hadir di acara kami. Beliau juga sempat hadir saat kami menyelenggarakan Rapimnas I Hanura di Bali,” kata Sarifudin di Hotel Setos, Jalan Gajahmada, Semarang, Rabu 20 Desember 2017.

Sarifuddin mengatakan Ketua Dewan Pembina Hanura Jenderal (Purn) Wiranto nantinya juga akan hadir bersama semua kader DPC, DPD hingga simpatisan partainya di seluruh Indonesia.

Perkuat basis massa

Kota Semarang, Sarifuddin melanjutkan, dipilih jadi venue acara HUT Hanura karena mereka ingin mendongkrak popularitas partai di daerah tersebut. Sebab, selama ini partainya tak punya satu pun kursi di tingkat DPRD setempat.

“Karena partai kami saat ini tidak kebagian jatah kursi legislatif, jadi ini sebuah kesempatan untuk menjaring dan memperkuat basis sampai ke akar rumput,” kata Ketua Panitia Penyelenggara HUT Partai Hanura, Sadewa di lokasi yang sama.

Untuk memenangkan Pilkada serentak maupun Pilpres 2019, pihaknya mendorong kepada semua kader untuk meningkatkan militansi sampai ke tingkat kelurahan dan pedesaan.

“Jawa Tengah jadi target perolehan kursi yang paling potensial dibanding daerah lainnya. Basis massa di sini masih cukup besar. Kami akan mempersiapkan diri dengan matang untuk membangun militansi kader di semua tingkatan jelang tahun politik ini,” kata Sadewa. —Rappler.com