Real Madrid dibungkam Barcelona 0-3, ini jawaban Zidane

Rappler.com
“Kami menciptakan peluang-peluang yang bagus, kami hanya tidak mencetak gol.”

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Foto oleh @officialZZidane/Twitter

JAKARTA, Indonesia — Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan dirinya bertanggung jawab penuh terhadap kekalahan timnya atas Barcelona dalam laga lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu malam.

Kami sedih karena ini adalah kekalahan yang menyakitkan, tapi kami tidak akan menyerah. Kami memiliki waktu satu minggu untuk beristirahat dengan baik dan kami akan kembali dengan jauh lebih kuat lagi,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Real Madrid, Minggu 24 Desember 2017.

Dalam duel tersebut, Real Madrid kebobolan hingga tiga kali dan tidak sekalipun mampu membobol gawang Barcelona. Ketiga gol Barcelona tersebut dicetak oleh Luis Suarez (54’), Lionel Messi (64’, penalti), dan Aleix Vidal (90’).

Sepanjang pertandingan, Real Madrid hanya menguasai 47 persen penguasaan bola dengan 5 kali shots on target. Bandingkan dengan Barcelona yang menciptakan hingga 12 kali shots on target.

Zidane mengklaim permainan timnya tidaklah buruk. Karena itu ia tidak sepenuhnya menyalahkan para pemain atas kekalahan memalukan ini. “Kami menciptakan peluang-peluang yang bagus, kami hanya tidak mencetak gol,” katanya.

Kekalahan ini membuat Real Madrid kini menempati peringkat empat klasemen La Liga dengan 31 poin dari 16 pertandingan. Sementara Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen dengan 45 poin dari 17 laga. —Rappler.com