Surat Cinta untuk Starla: Cerita remaja yang sederhana

Sakinah Ummu Haniy
Saksikan film Surat Cinta untuk Starla mulai 28 Desember mendatang

ROMANTIS. Film Surat Cinta untuk Starla menceritakan kisah cinta antara Hema dan Starla. Foto screenshot dari Youtube LAST CHILD

JAKARTA, Indonesia — Setelah sukses dengan lagu dan web series, Surat Cinta untuk Starla (SCUS) kini hadir dalam bentuk karya yang berbeda. Masih dibintangi Jefri Nichols dan Caitlin Halderman, versi film dari  Surat Cinta untuk Starla diharapkan dapat mendulang sukses seperti karya-karya sebelumnya.

Film yang diangkat dari lagu berjudul sama yang ditulis Virgoun ‘Last Child’ ini merupakan kisah lanjutan dari cerita Hema dan Starla yang jatuh cinta dalam waktu 6 jam, seperti yang diceritakan dalam web series.

Meskipun lanjutan dari cerita web series, tetapi yang belum menyaksikannya juga tetap bisa mengikuti cerita dalam film karena ada beberapa flashback yang sengaja ditampilkan.

Dengan premis sederhana, SCUS jadi sangat mudah untuk dinikmati para penonton. Kisah yang diangkat sederhana dan sangat relatable dengan para remaja saat ini sehingga akan sangat mudah terbawa perasaan (alias baper).

Bagi para remaja yang menonton ini mungkin akan teringat dengan pacar atau gebetan yang tingkah uniknya selalu bikin deg-degan. Sementara bagi penonton yang lebih dewasa, bisa jadi pengingat lucunya masa-masa cinta pertama. Tak hanya soal percintaan, film ini juga mengangkat tema cinta lingkungan, persahabatan, dan keluarga.

Kisah cinta Hema dan Starla bisa disaksikan di bioskop mulai 28 Desember. Foto screenshot dari Youtube LAST CHILD

SCUS digarap dengan serius oleh sutradara Rudi Aryanto. Ia membuat seluruh karakter memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing, termasuk peran yang tidak terlalu banyak muncul. 

Keseriusan ini membuat akting Jefri Nichols dan Caitlin Halderman menjadi lebih natural, walaupun memang tidak bisa dipungkiri bahwa film ini masih lebih terasa seperti sinetron panjang dari pada sebuah film.

Meskipun sederhana, namun film ini tetap memiliki faktor kejutan di akhir yang membuat SCUS layak untuk disimak hingga akhir. Jadi jangan lupa saksikan film Surat Cinta untuk Starla mulai 28 Desember mendatang. —Rappler.com