Perayaan tahun baru 2018, ada car free night di Jalur Puncak Bogor

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Perayaan tahun baru 2018, ada car free night di Jalur Puncak Bogor
"Jam enam sore sampai jam enam pagi itu akan ditutup di Puncak."

JAKARTA, Indonesia — Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pihaknya akan memberlakukan malam bebas kendaraan bermotor atau car free night di jalur Puncak Bogor pada malam pergantian tahun baru 2018.

“Jam enam sore sampai jam enam pagi itu akan ditutup di Puncak. Jadi teman-teman yang mau naik ke puncak ataupun turun, (memakai kendaraan bermotor) ke puncak pada jam tersebut tidak bisa,” kata Tito di RS Polri Jakarta Timur, Kamis 28 Desember 2017.

Tito mengatakan penutupan jalan akan dimulai pada pukul 18.00 WIB dan baru akan dibuka keesokan harinya yakni pada Senin 1 Januari 2018 pukul 06.00 WIB. Penutupan dilakukan mulai dari Gadog sampai dengan Cipanas.

Penutupan ini akan dilakukan pada kedua arah. Baik dari Ciawi menuju Cianjur, dan juga dari Cianjur menuju ke Ciawi. “Jadi di jalur ini akan berlaku car free night pertama kali. Di situ nanti hanya ada kendaraan shuttle saja yang sudah disiapkan. Yang lain jalan kaki,” ujarnya.

Karena itu Tito mengimbau masyarakat yang ingin berlibur ke Puncak pada malam tahun baru agar berangkat lebih awal. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!