6 alasan mengapa 'Insidious: The Last Key' harus ditonton

JAKARTA, Indonesia —Insidious: The Last Key merupakan film horor terbaru dari Blumhouse Production yang sudah langganan memproduksi film-film bergenre horor.

Kali ini, Insidious kembali lagi dengan mengusung tema The Last Key. Lyn Shaye kembali ditunjuk sebagai Elise Rainer sang parapsychology yang selalu menghadirkan ketegangan dan keseraman dalam Insidious.

Film ini akan membawa kamu ke masa awal interaksi sang paranormal jagoan, Elise di masa kecilnya. Latar dalam film ini tepat sebelum insiden keluarga Lambert pada film Insidious pertama. 

Seperti film-film terdahulunya, Insidious: The Last Key menjanjikan kengerian dan keseruan bagi penonton. Simak alasan mengapa kamu harus menonton film horor terbaru ini.

Kehidupan Elise Rainier 

Tidak seperti Insidious sebelumnya, kali ini The Last Key secara spesifik berfokus kepada kisah kehidupan pribadi Elise ketika misteri mengerikan terjadi pada saat masa kecilnya.

Jadwal tayang mundur

Apabila penonton berpikir Insidious: The Last Key lebih terlihat cocok untuk ditayangkan pada saat Halloween, benar sekali! The Last Key seharusnya dirilis pada Oktober 2017, namun Blumhouse Production akhirnya memilih untuk menukarnya dengan film Happy Death Day dan memindahkannya ke bulan Januari 2018.

Keuntungan besar

Walaupun Insidious tidak ditanggapi dengan baik oleh kritikus film seperti film karya James Wan yang lain seperti The Conjuring Universe, namun Insidious berhasil meraup pendapatan sebesar 5 triliun secara worldwide. Sangat mengesankan melihat produksi Insidious yang terbilang merupakan film berbiaya rendah.

Menampilkan "The Further"

Kali ini The Last Key menunjukan kembali Red Door yang membawa Elise ke "The Further". Di dalam sana Elise kembali berinteraksi dengan para makhluk astral yang menghuni rumah Elise sewaktu ia kecil.

Sutradara baru

Insidious masih menghadirkan penulis skenario Leigh Wannel dan produser James Wan. Namun kali ini, The Last Key menghadirkan Adam Robitel yang mengambil posisi sebagai sutradara. Robitel sebelumnya telah dikenal dengan film-film horor seperti Paranormal Activity: The Ghost Dimension dan The Taking of Deborah Logan.

Penampakan hantu yang berbeda

Sosok hantu yang ditampilkan dalam film The Last Key berbeda dengan franchise film Insidious lainnya. Hantu kali ini memiliki jari berbentuk kunci yang bisa mengunci suara sehingga saat seseorang ketakutan dan berteriak, suaranya tidak bisa didengar oleh orang lain.

—Rappler.com 

Artikel ini sebelumnya diterbitkan di id.bookmyshow.com