5 bocoran busana Kevin Lilliana untuk ‘Miss International 2017’

JAKARTA, Indonesia — Setelah persiapan berbulan-bulan, Puteri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Lilliana akan segera berangkat menuju Tokyo, Jepang. Kevin akan segera memulai perjuangannya membawa nama Indonesia di ajang Miss International 2017.

“Saya sangat bangga dan merasa senang bisa menjadi salah satu perwakilan Indonesia dan itu semua tidak akan berarti tanpa doa dan dukungan dari teman-teman semua. Semoga crown Miss International bisa saya bawa pulang,” ujar Kevin dalam konferensi pers di Jakarta pada Rabu, 18 Oktober.

Selain berpamitan, Kevin juga memperlihatkan beberapa busana yang akan dikenakan dalam kontes yang telah diselenggarakan sejak tahun 1960 tersebut.

Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler

Busana pertama merupakan gaun cocktail rancangan desainer Ivan Gunawan yang memadankan batik tradisional dengan kain velvet untuk menambah kesan powerful.

Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler

Yang kedua merupakan gaun panjang rancangan Danny Satriadi dengan motif batik parang. Batik parang memiliki makna untuk selalu pantang menyerah seperti ombak laut yang tidak pernah berhenti bergerak. 

Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler

Busana ketiga yang dipamerkan Kevin merupakan persembahan dari IKAT Indonesia by Didiet Maulana. Gaun kasual ini memiliki detail pita yang cantik di bagian belakang.

Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler

Yang keempat adalah kebaya tradisional rancangan Intan Avantie yang bernuansa hijau, cocok dengan Kevin yang merupakan Puteri Indonesia Lingkungan.

Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler

Yang kelima sekaligus yang terakhir adalah kostum nasional yang akan ditampilkan Kevin di panggung Miss International. Kostum ini memiliki tema Jamu dan Ramuan Rahasia Kuno, seperti ide yang diberikan oleh seorang pecinta pageant Tanah Air bernama Imam Safii. Ide tersebut kemudian dikembangkan kembali oleh seniman muda asal Banyuwangi Annisa Feby.

Kevin akan berangkat ke Jepang pada Minggu, 22 Oktober mendatang untuk memulai karantina Miss International 2017. —Rappler.com