Cara Chelsea Islan menjaga kesehatan tubuh sejak usia muda

JAKARTA, Indonesia —Di usianya yang menginjak 22 tahun, aktris Chelsea Islan ternyata sangat peduli dengan kesehatan tubuhnya. Ia pun dikenal aktif mengikuti berbagai aktivitas yang berkaitan dengan kesehatan tubuh dan olahraga.

Salah satunya adalah dengan terlibat di event Indonesia Goes Pink, yang akan terselenggara pada 7-8 Oktober mendatang di Nusa Dua, Bali. Acara lomba lari dan maraton ini diselenggarakan dalam rangka menggiatkan kembali kepedulian terhadap penyakit kanker payudara.

Chelsea sendiri mengaku akan mengikuti event tersebut kelak. Karena itu, sejak jauh-jauh hari ia sudah mempersiapkan diri. Tak ada persiapan spesial, karena menurut pengakuan Chelsea, ia memang sudah menyukai olahraga sebelumnya.

"Iya aku suka olahraga sih dan memang dengan adanya Indonesia Goes Pink kita jadi semakin mau menjaga kesehatan, pola hidup, pola makan, pola tidur. Itu sangat penting menurut aku," ujar Chelsea saat ditemui di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan hari ini.

Meski masih muda, Chelsea memang sudah giat menerapkan gaya hidup sehat. "Sebagai anak muda aku ingin sekali menjaga kesehatan mulai sejak dini. Sekarang kan aku 22 tahun, aku ingin dari sekarang menjaga kesehatan, mengajak teman-teman seumuran aku atau lebih muda untuk menjaga kesehatan. Dan kesehatan itu bukan hanya olahraga tapi makan, tidur, dan juga pikiran. Menurut aku harus balance aja."

Untuk mendukung pola makan yang baik dan sehat, Chelsea suka mengonsumsi salad dan ikan salmon. "Tapi aku juga suka makan nasi. Suka makanan apa aja asal kita tahu porsinya seimbang. Jadi enggak makan banyak juga. Ada batasnya," ungkap Chelsea yang mengaku tidak pernah tertarik menjalani program diet.

"Kalau diet sih aku enggak sih. Aku olahraga aja, infuse water juga bagus sekali. Jadi segar gitu." —Rappler.com