Daftar benda mewah koruptor yang dilelang KPK

JAKARTA, Indonesia - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan akan melelang 22 paket barang rampasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat, 22 September. Barang-barang mewah ini disita dari para koruptor yang kasus hukumnya sudah memiliki kekuatan hukum tetap atau in kracht.

“Ada 22 paket dari KPK. Itu semua kasus-kasus yang baru in kracht (berkekuatan hukum tetap) dan memang setelah in kracht itu, kami berkoordinasi lebih lanjut ke Kementerian Keuangan,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta pada Kamis, 21 September.

Selain terdiri dari mobil mewah dari beberapa merk, juga terdapat motor, ponsel, hingga koper yang dilelang. Benda-benda mewah yang disita lembaga anti rasuah itu diperoleh dari beberapa koruptor, antara lain mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi, mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron, dan mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Djoko Susilo.

Jika kamu tertarik untuk mengikuti lelang yang digelar di Jakarta Convention Center dimulai dari pukul 13:30, maka pastikan kamu telah mendaftar dan memiliki akun di situs www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id.

Berikut adalah informasi yang perlu kamu ketahui mengenai ketentuan proses lelang yang dilakukan pada Jumat, 22 September: 

Berikut daftar benda-benda mewah yang dilelang KPK dan harga bukaan:

 

 

 

- Rappler.com