Dea Rizkita raih gelar ‘Best National Costume’ di 'Miss Grand International 2017'

JAKARTA, Indonesia —Tak sia-sia perjuangan Dea Rizkita saat tampil dengan busana nasional di gelaran Miss Grand International 2017. Dengan busana bertema Ibu Pertiwi, Dea sukses menyabet gelar Best National Costume.

Sebagai informasi, tahun lalu, Ariska Putri Pertiwi juga memenangkan kategori yang sama sebelum akhirnya dinobatkan sebagai Miss Grand International 2016.

Tahun ini, Dea Rizkita, Puteri Indonesia Perdamaian 2017 yang mewakili provinsi Jawa Tengah dan Yayasan Puteri Indonesia cukup serius mempersiapkan kostum nasional. Kostum Ibu Pertiwi ini sendiri adalah hasil rancangan Morpachio Body Art dan Maya Ratih Couture.

BEST NATIONAL COTUME. Dea Rizkita saat menerima piala kategori 'Best National Costume'. Foto dari akun facebook Miss Grand International

BEST NATIONAL COTUME. Dea Rizkita saat menerima piala kategori 'Best National Costume'.

Foto dari akun facebook Miss Grand International

Saat pertama kali memperlihatkan kostum nasional di panggung Miss Grand International 12 Oktober lalu, Dea terlihat sukses berjalan dengan kostum kebanggaannya itu. Padahal berat  kostum itu mencapai 27 kilogram, lho! Namun terbukti, ia memukau juri dan penonton.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yang juga National Director Miss Grand Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani sangat bangga  dengan prestasi yang diraih Dea Rizkita. Ia berharap, prestasi Dea ditingkat internasional dapat diikuti oleh Puteri Indonesia lainnya.

“Saya senang dan bangga karena pada akhirnya anak didik Yayasan Puteri Indonesia, Puteri Indonesia Perdamaian 2017, Dea Rizkita berhasil meraih Best National Costume, Best Popular Vote dan Top 10  Miss Grand International 2017. Hal ini tentu mengharumkan nama bangsa Indonesia." 

"Semua upaya itu ternyata tidak sia-sia dan membuahkan hasil. Dea  mampu tampil percaya diri dengan produk-produk andalan negeri kita. Mudah-mudahan ini ini akan terus berkembang dan memajukan Industri Tradisional Berbasis Budaya kita di tingkat Internasional,” ungkap Putri.

Selamat, Dea!

BACA JUGA:

 

—Rappler.com