Menyibak fakta tentang gaun kuning keemasan Belle di 'Beauty and the Beast'

 

JAKARTA, Indonesia - Sejak pertama kali dirilis di tahun 1991 lewat film animasi, karakter Belle di kisah Beauty and the Beast dengan gaun kuning keemasan yang dikenakannya saat berdansa dengan Si Buruk Rupa di Grand Ballroom istana menjadi gambaran yang selalu akan ada di ingatan penggemar karakter Putri Disney.

Begitu pula saat Belle diperankan oleh Emma Watson di remake film versi live-action Beauty and the Beast. Adegan yang sama menjadi kunci utama dari keseluruhan cerita.

Dan pastinya, penampilan Emma Watson dengan gaun ikonik tersebut sangat menawan dan jelita. Tapi siapa menyangka, banyak cerita di balik produksi gaun kuning keemasan yang dikenakan Emma sebagai Belle.

Gaun tersebut dirancang oleh desainer kenamaan yang pernah meraih piala Oscar, Jacqueline Durran. Sebelum dikenakan Emma saat syuting, ternyata gaun tersebut pun sudah melewati proses panjang.

Berikut detail pengerjaan gaun Belle yang dikenakan Emma dalam angka.

"Kami merancang gaun yang sederhana karena yang terpenting adalah gerakan dari gaun itu. Struktur gaunnya sangat halus dan terbuat dari bermeter-meter kain silk organza yang diberi warna kuning dan digunting dengan potongan bulat sehingga bisa mengikuti gerakan Emma," kata Durran pada E! Style Collective.

Sementara sentuhan akhir taburan kristal Swarovski diceritakan sebagai ide dari Garderobe, Si Lemari Baju. Sentuhan akhir itu sungguh membuat gaunnya terlihat magical.

Beauty and the Beast akan tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air esok, Jumat, 17 Maret. -Rappler.com