5 hal tentang CNBLue, band rock asal Korea Selatan

JAKARTA, Indonesia — Setelah lebih dari satu tahun tidak menggelar konser, akhirnya CNBlue kembali bersiap untuk menyapa Boice lewat konser bertajuk 2017 CNBlue Live [Between Us]. Rangkaian konser ini akan digelar di beberapa kota di Asia seperti Singapura, Manila, Jakarta, Bangkok, Hong Kong, dan Taipei.

Dalam rangkaian concert tour yang dilakukan selama tiga bulan ini, CNBlue akan mampir menyapa Boice Indonesia pada Sabtu, 15 Juli di ICE Hall BSD lewat gelaran 2017 CNBlue Live [Between Us] In Jakarta. Konser dijadwalkan akan dimulai pukul 18:30 WIB.

Konser ini juga sekaligus merayakan karier CNBlue yang sudah berjalan selama tujuh tahun. Lewat mini album ketujuk mereka yang bertajuk 7℃N yang rilis 20 Maret lalu, Yong Hwa dan anggota lain membuktikan bahwa band rock bisa sukses di dunia musik khususnya Korea.

Sebelum datang untuk bertemu CNBlue, simak fakta mengenai band yang beranggotakan Jung Yong Hwa, Lee Jong Hyun, Kang Min Hyuk, dan Lee Jung Shin di bawah ini.

Debut di Jepang sebelum Korea

Uniknya, band yang satu ini memulai kariernya di Jepang lewat mini album Now or Never pada 2009, berbeda dengan artis korea kebanyakan yang debut di negara sendiri sebelum debut di Jepang.

Pada tahun berikutnya, CNBlue yang berada di bawah naungan FNC Entertainment ini baru secara resmi debut di Korea pada 14 Januari 2010 dengan lagu utamanya Bluetory dan I'm A Loner. Album Korea pertama mereka itu juga berhasil duduk di puncak Gaon Chart selama dua minggu.

Tak lama setelah itu, mereka pun merilis nama sebutan untuk penggemar yakni "Boice" yang merupakan gabungan dari kata "blue" dan "voice".

Sukses berkarier sebagai band

Kebanyakan orang berpikir bahwa untuk bisa sukses di dunia musik Korea hanya lewat boy group atau girl group saja. Namun, CNBlue menyingkirkan perspektif itu lewat kesuksesan mereka sebagai band yang beraliran rock.

Tidak jarang lagu-lagu dari CNBlue ini menduduki posisi puncak di berbagai music chart korea seperti Gaon dan Melon. Sebut saja lagu I'm Sorry, Intuition, You're So Fine dan lagu lainnya yang sukses disukai oleh banyak orang.

Pembuatan lagu dari album-album CNBlue juga biasanya dikerjakan oleh keempat angota mereka sendiri.

Aktif di dunia akting

Jangan heran kalau kalian sempat liat para anggota CNBlue ini di serial drama. Selain aktif dalam dunia musik, keempat anggota CNBlue juga aktif berakting.

Sang vokalis Jung Yong Hwa pernah membintangi beberapa drama, di antaranya He Is Beautiful dan Heartstring bersama Park Shin Hye, dan juga drama Marry Him If You Dare.

Selain Yong Hwa, ketiga member lainnya juga pernah mencicipi rasanya menjadi aktor. Seperti Min Hyuk di serial drama The Heirs, Jong Hyun di drama A Gentleman's Dignity dan Jung Shin di Temptation.

Solo debut

Yong Hwa dan Jong Hyun merupakan dua anggota CNBlue yang sudah melakukan solo debut. Dimulai dengan leader CNBlue, Yong Hwa dengan lagu One Fine Day pada awal tahun 2015. Lalu disusul oleh Lee Jong Hyun memutuskan untuk solo debut di Jepang pada 27 Juli 2016.

Empat hari setelah konser CNBlue di Indonesia atau pada 19 Juli 2017, Young Hwa juga akan mengeluarkan solo mini album Do Disturb dengan lagu utama That Girl. Aktivitas Young Hwa kali ini sebagai solois juga berbarengan dengan rangkaian tur CNBlue.

Konser di berbagai negara

Sebagai band yang sukses mengambil hati banyak orang, hampir semua negara sudah dikunjungi oleh CNBlue. Terlebih dengan tur dunia mereka yang bertajuk Blue Moon pada tahun 2013.

Dalam tur dunia tersebut, mereka mengunjungi Asia, Eropa, Australia, Amerika Selatan, dan Amerika Utara. Hal tersebut menjadikan mereka sebagai band rock Korea Selatan pertama yang mengadakan tur keliling dunia seperti ini.

Menurut survei yang dilakukan Nikkei Style Japan, CNBlue menduduki peringkat 40 di daftar 2016 Most Mobilization Concerts Power karena sukses mengumpulkan 187 ribu penonton.

Bagi Boice Indonesia yang ingin jadi saksi penampilan CNBlue, tiket pertunjukan 2017 CNBlue Live [Between Us] In Jakarta masih tersedia di www.tiket.com. Harga tiket dibagi menjadi tiga kategori yaitu VIP (Rp 2,8 juta) , Gold (Rp 2,2 juta) dan Silver (Rp 1,5 juta). 

Semua pemegang tiket VIP berkesempatan untuk mengikuti lucky draw untuk mendapatkan paket VIP dan akan ada 300 pemenang beruntung yang terpilih. 

Kedatangan CNBlue kali ini digagas oleh promotor IME Indonesia. Untuk keterangan lebih lanjut soal gelaran konser CNBlue, pantau lini masa IME Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram

Sampai jumpa di 2017 CNBlue Live [Between Us] In Jakarta!

—Rappler.com