5 hal tentang Taeyang “BIGBANG”

JAKARTA, Indonesia —Salah satu personel BIGBANG, Taeyang, akan menggelar konser di Jakarta. Konser yang bertajuk Taeyang 2017 World Tour ‘White Night’ in Jakarta ini akan dilangsungkan pada Jumat, 13 Oktober di JIEXPO Hall B3, Kemayoran, Jakarta.

Agar lebih mengenal musisi asal Korea Selatan ini, simak beberapa fakta menarik di bawah ini!

Bekerja sejak muda

Lelaki bernama asli Dong Young-bae ini lahir di keluarga dengan kondisi ekonomi kurang baik. Karena hal itu, Taeyang kemudian memutuskan untuk pindah dari kotanya, Gyeonggi-do, dan mencari pekerjaan saat umurnya masih 12 tahun.

Krisis ekonomi yang melanda Korea Selatan saat itu membuat Taeyang yang masih duduk di bangku sekolah dasar tergerak untuk mencari nafkah di Seoul.

Mengawali karier sebagai rapper

Sejak muda, ia bersama dengan G-Dragon telah menjadi trainee di YG Entertainment pada tahun 2000. Mereka dilatih menari dan menyanyi sejak dini. Pelatihan tersebut ia tempuh selama 6 tahun sebelum akhirnya debut di industri musik Korea Selatan sebagai BIGBANG. Banyak yang tidak tahu sebelum menjadi vokalis, awalnya Taeyang adalah seorang rapper.

Uniknya, saat kecil Taeyang menyukai musik-musik piano klasik karya Beethoven dan Schubert. Namun seiring bertumbuh ia mendengarkan musik pop seperti Michael Jackson dan sejak saat itu ia mengembangkan ketertarikan musikalnya di genre soul dan R&B.

Penari handal

Lelaki berusia 29 tahun ini digemari para wanita bukan hanya karena kemampuan menyanyinya, Taeyang juga merupakan penari yang handal. Ia bahkan dijuluki penari terbaik di BIGBANG. Tarian Taeyang dikatakan selalu penuh energi dan berhasil membuat para penggemarnya merasakan emosi dalam setiap gerakan.

Memperlihatkan kepercayaan

Taeyang yang menganut agama Kristen ini begitu mencerminkan imannya dari tampilan luarnya. Ada beberapa tato di tubuhnya yang bergambar salib dan bagi Taeyang, gereja adalah salah satu tempat kesukaannya. Tak hanya itu, selain minuman energi dan iPod, Alkitab adalah hal yang selalu ia bawa di dalam tas.

Pemalu dengan wanita

Sejak 2015, Taeyang dikabarkan menjalin hubungan dengan aktris Korea, Min Hyo-rin. Namun sebelum itu ia dikenal sebagai lelaki yang sangat gugup dan pemalu saat berada dekat dengan wanita.

Bahkan ciuman pertamanya baru terjadi saat tengah syuting video klip lagunya, Ma Girl pada 2006 silam. Di suatu adegan mesra, Taeyang diharuskan mencium model Lee Suh Ra.

Untuk para VIPs yang tak sabar menantikan penampilan sang idola, tiket konser Taeyang 2017 World Tour 'White Night' in Jakarta bisa dibeli di website www.loket.com

Berikut daftar harga tiket konser Taeyang 2017 World Tour 'White Night' in Jakarta:

- VIP (standing) – Rp 2.700.000
- CAT 1 (standing) – Rp 2.200.000
- CAT 2 (numbered seat) – Rp 1.500.000
- CAT 3 (numbered seat) – Rp 1.200.000

Harga tiket yang tercantum sudah termasuk pajak dan semua pemegang tiket VIP akan mendapatkan paket VIP (1 rehearsal pass + 1 eksklusif lanyard dengan ID Tag + 1 merchandise). 

[TAEYANG 2017 WORLD TOUR WHITE NIGHT IN JAKARTA] VIPs.. be ready TAEYANG will be back to Jakarta. TAEYANG will be back to Jakarta for his second world tour 'WHITE NIGHT' TAEYANG who consistently walked a path of passionate music for a long time, started with his 'HOT' album in 2008, 'SOLAR' in 2010 then 'RISE' in 2014. Combine it all and it will create 'HOT SOLAR RISES AND SHINES ETERNALLY IN WHITE NIGHT' Event : TAEYANG 2017 WORLD TOUR WHITE NIGHT IN JAKARTA Event date/time : 13 October 2017, 8PM Venue : JI EXPO Hall B3 Ticket categories : - VIP IDR 2.700.000 (Free Standing) - CAT1 IDR 2.200.000 (Free Standing) - CAT2 IDR 1.500.000 (Numbered Seat) - CAT3 IDR 1.200.000 (Numbered Seat) *All VIP ticket holders will be entitled to VIP Package ( 1 rehearsal pass + 1 exclusive lanyard with ID tag + 1 merchandise ) Tickets will be on sales online starts from 26 September 2017 8PM via www.loket.com and offline starts from 27 September 2017 at Loket.com booth (Kota Kasablanka Mall 1st floor near Ace Hardware/LOIS) from 10.00-22.00 #TAEYANG #TAEYANGinJKT #WHITENIGHTinJKT A post shared by IME INDONESIA (@ime_indonesia) on Sep 23, 2017 at 2:16am PDT

Untuk informasi lebih lengkap mengenai cara pembelian tiket konser Taeyang 2017 World Tour 'White Night' in Jakarta, bisa dilihat di akun media sosial promotor IME Indonesia—Rappler.com