5 hal tentang Tom Holland, pemeran Spider-Man terbaru

JAKARTA, Indonesia — Berayun menggunakan jaring laba-laba dari satu ke gedung ke gedung yang lain, tentunya kamu familiar dengan super hero ini, bukan? Tak terasa sudah 15 tahun Spider-Man menghiasi kehidupan para pecinta serial Marvel, mulai dari Tobey Maguire sampai Andrew Garfield.

Yang terbaru, pada tanggal 7 Juli, Marvel memperkenalkan sosok Spider-Man dan Peter Parker baru bernama Tom Holland dan tentunya ia langsung mencuri perhatian dunia.

Dengan mengenakan spandex berwarna biru dan merah serta kemampuannya berayun dengan jaring laba-laba, pria berusia 21 tahun asal Inggris ini sudah siap mencuri perhatian penonton.

Berikut lima fakta menarik tentang Tom Holland yang mungkin belum kamu ketahui:

Memulai karier sebagai penari

Sebelum Tom Holland terjun ke dalam dunia perfilman Hollywood, ia memulai kariernya sebagai seorang penari dari tahun 2008 sampai 2010 di sebuah pertujunkan produksi West End berjudul Billy Elliot.

Tom mengikuti kelas menari hip-hop semasa kecilnya dan bakatnya sebagai seorang penari diketahui oleh seorang koreografer saat ia menari untuk sebuah pertunjukan di tahun 2006.

Sempat di-bully semasa kecilnya

Karena kecintaannya dengan menari, Tom ternyata pernah di-bully pada masa kecilnya. Dengan sebuah wawancara dengan PEOPLE, Tom memberitahu walau ia di-bully namun itu tidak menurunkan semangatnya untuk tetap menari.

Mengetahui hasil audisi Spider-Man dari Instagram

Awalnya, Tom berpikir bahwa pengumuman mengenai pemeran Spider-Man akan diberitahukan sehari setelah hari ia selesai mengikuti audisi. Nyatanya, ia harus menunggu selama enam minggu untuk pengumuman tersebut. Ia tidak menerima kabar apapun dari pihak Marvel selama enam minggu menunggu dan ia berpikir bahwa ia tidak terpilih.

Sampai suatu hari ia tidak sengaja membuka Instagram Marvel dan di sana Marvel memberitahu bahwa pengumuman mengenai peran Spider-Man yang baru sudah bisa dilihat di website Marvel dan dari sana lah ia tahu bahwa ia akan memerankan peran Spider-Man yang baru. 

Fans berat Marvel

Tom sudah menjadi fans berat Marvel, bahkan jauh sebelum ia mendaftarkan dirinya sebagai Spider-Man. Ia memiliki kostum Spider-Man-nya sendiri dan ia memakainya saat pesta dua tahun lalu.

Baru-baru ini dalam sebuah wawancara ia memberitahu ia baru saja membuat tato laba-laba di bawah kakinya untuk menunjukkan kecintaannya terhadap Spider-Man. Ia bahkan sudah membeli sebuah mini figure dari Spider-Man lima tahun sebelum ia mendapatkan perannya.

Tessa, "cinta sejatinya"

Hal yang tidak mudah bagi kalian para perempuan yang ingin mencuri hati Tom. Tom sudah terpikat dengan anjing betina kesayangannya bernama Tessa. Bahkan seringkali Tessa diajak Tom ikut menemaninya saat syuting Spider-Man berlangsung. Tom memiliki Tessa di tahun 2014. Tak jarang pula, Tom mendedikasikan post Instagram-nya untuk Tessa.

—Rappler.com