Kontestan asal Filipina memenangkan ajang 'Asia's Next Top Model' musim kelima

JAKARTA, Indonesia - Kontestan asal Filipina Maureen Wroblewitz keluar sebagai juara di ajang Asia's Next Top Model musim kelima, di episode pamungkas yang tayang Rabu, 28 Juni.

Maureen sukses mengalahkan kontestan asal Malaysia, Shikin Gomez dan kontestan asal Vietnam, Minh Tu Nguyen di babak final, di mana ketiganya harus tampil di fashion show yang digelar di Singapura. Mereka mengenakan busana hasil rancangan desainer X.Q. Zhang.

Sebelumnya, ketiga kontestan harus melewati serangkaian pemotretan bertajuk Motherland, yang menunjukkan keindahan busana nasional masing-masing negara finalis.

"Maureen, wajah cantikmua selalu menjadi nilai plus dan keuntungan untukmu. Tapi kau juga bekerja keras untuk membuktikan bahwa kamu lebih dari sekadar cantik. Kamu bukan hanya kontestan yang termuda tapi juga paling mungil dari seluruh kontestan. Tapi kau berdiri tegak dan membungkam semua orang yang pernah meragukanmu," ujar Cindy Bishop, host Asia's Next Top Model.

Maureen pun menyampaikan rasa terima kasihnya setelah namanya diumumkan resmi sebagai pemenang. "I still can't believe I'm saying this... but I'm Asia's Next Top Model!"

Sementara itu, jika di musim lalu, kontestan asal Indonesia, Patricia Gouw sukses melaju hingga babak tiga besar, di musim ini, Clara Tan, hanya mampu bertahan hingga posisi empat besar dan gagal masuk ke babak final. Sementara dua kontestan asal Indonesia lainnya, si kembar Veronika dan Valerie harus puas berada di posisi 6 dan 8.

Sebagai bagian dari hadiah yang diterimanya, Maureen akan tampil di sampul majalah Nylon Singapore dan berhak atas mobil Subaru dan akan masuk ke manajemen model Storm Model Management. -Rappler.com