5 film ‘superhero’ DC terlaris

JAKARTA, Indonesia — DC merupakan salah satu studio komik terbesar di dunia yang telah melahirkan berbagai superhero legendaris seperti Batman, Superman, The Flash dan pekan ini baru saja merilis film terbaru Wonder Woman, bekerja sama dengan Warner Bros Pictures.

Wonder Woman bisa menjadi senjata DC untuk mengalahkan dominasi Marvel di film-film bertema superhero. Apalagi publik sudah lama menantikan aksi Gal Gadot sejak kemunculan pertamanya sebagai Wonder Woman di Batman v Superman tahun lalu,” ujar Co-founder dan CEO BookMyShow Indonesia Sudhir Syal.

Dalam beberapa tahun terakhir, DC telah meluncurkan beberapa film yang laris di pasaran. Berikut lima film superhero DC dengan pendapatan tertinggi.

The Dark Knight Rises (2012)

Pendapatan kotor: Rp 14 triliun

Meskipun telah dirilis lima tahun lalu, ternyata film Batman The Dark Knight Rises adalah film DC dengan pendapatan tertinggi. Dengan biaya produksi sekitar Rp 3 triliun, film ini meraih pendapatan lebih dari tiga kali lipatnya. Film ini merupakan episode ketiga dalam trilogi Batman karya sutradara Christopher Nolan.

The Dark Knight (2008)

Pendapatan kotor: Rp 13 triliun

Seri film Batman lainnya, The Dark Knight, juga berhasil meraih penghasilan tertinggi di antara film DC lainnya. Film ini sering disebut sebagai film superhero terbaik dari Christopher Nolan dan berhasil mendapatkan penghasilan lebih dari Rp 13 triliun.

Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

Pendapatan kotor: Rp 11,6 triliun

Film “terbesar” DC Comics yang menyatukan dua superhero unggulannya, Batman v Superman berhasil meraih pendapatan Rp 11,6 triliun dengan biaya produksi hanya sekitar Rp 3 triliun.

Suicide Squad (2016)

Pendapatan kotor: Rp 10 triliun

Selain Batman v Superman, Suicide Squad juga menjadi film DC yang ditunggu tahun lalu. Berkisah tentang sekumpulan penjahat dan pahlawan yang bergabung menjadi agen rahasia pemerintah, Suicide Squad berhasil mencapai pendapatan Rp 10 triliun.

Man of Steel (2013)

Pendapatan kotor: Rp 9 triliun

Awalnya banyak kritikus film yang meragukan kesuksesan Man of Steel, namun film yang mengisahkan pahlawan super dari Planet Krypton tersebut ternyata mampu meraih pendapatan hampir Rp 9 triliun atau dua kali lipat dari biaya produksi filmnya.—Rappler.com