Cerita Gilang Dirga jalani puasa perdana bersama istri

JAKARTA, Indonesia - Tanggal 18 September 2016 lalu, aktor dan presenter Gilang Dirga menikahi Adiezty Fersa. Sejak saat itu, kehidupan dan rutinitas Gilang pun berubah, termasuk kebiasaannya melewati ibadah di bulan Ramadan.

Bulan puasa kali ini pun adalah kesempatan pertama Gilang Dirga menjalani Ramadan beserta istrinya. Meski begitu, ia tetap bekerja di bulan puasa ini, tapi dengan dukungan sang istri.

"Alhamdulillah istri ngedukung karena, kan, memang rezeki yang dicari insyaAllah halal. Jadi apa pun itu, istri selalu mendukung."

Lantas, apa bedanya puasa sendiri dengan bersama istri? "Bedanya adalah, ya sekarang bareng-bareng aja. Jadi puasa itu enggak sepi sepi banget. Alhamdulillah ada istri yang menemani," ujar Dirga saat ditemui usai menjadi host acara sahur di Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 29 Mei. 

Meski begitu, sang istri tak selalu memasak untuk bekal sahur dan buka puasa. "Dimasakin sih enggak. Tapi paling dibawain makanan. Entah dia masak sendiri atau enggak. Yang pasti selalu diperhatikan lah, minimal ucapan sahur ucapan berbuka selalu dikasih setiap hari," kata Dirga.

Karena jadwal pekerjaan Dirga, akibatnya ia dan istri tidak selalu berbuka puasa dan sahur bersama. Dirga maklum, karena itu adalah risiko pekerjaannya sebagai public figure. Akibatnya, beberapa aktivitas tidak bisa dijalani berdua.

"Kalau istri sih dia sekarang lagi rajin muaythai. Tapi kalau akunya sendiri lebih baik tidur dulu aja karena kan schedule padat. Kalau misalnya udah schedule padat tapi kurang tidur, ya bahaya juga buat kesehatan."

Tapi keinginan untuk beribadah bersama istri selama bulan Ramadan selalu jadi prioritas bagi Dirga. "Mungkin kalau misalnya dia lagi enggak ada kegiatan, ke depannya akan salat tarawih sama-sama. Kemarin hari pertama buka puasa bareng, sahur bareng." -Rappler.com