Gong Yoo, aktor Korea yang paling banyak dibicarakan di dunia maya

JAKARTA, Indonesia - Nama aktor kelahiran Busan, 10 Juli 1979 ini semakin populer usai beberapa aktingnya di film layar lebar dan serial drama meledak di pasaran, tak hanya di Korea tapi juga di seluruh dunia.

Popularitas Gong Yoo semakin meroket usai menyelesaikan syuting serial K-drama terbarunya yang berjudul Goblin. Serial yang terdiri dari 16 episode ini sudah menyudahi masa tayangnya pada 21 Januari 2017 lalu. Namun gaungnya masih terasa di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Sebelumnya, Gong Yoo pun sempat mencuri perhatian dengan aktingnya di film blockbuster Korea, Train to Busan yang juga sukses di pasar internasional. Sejak itu, nama Gong Yoo pun makin melejit.

Baru-baru ini, melalui data yang dirilis rekorea.net, sebuah lembaga riset di Korea Selatan, nama Gong Yoo disebut sebagai aktor Korea yang paling banyak dibicarakan di dunia maya. Total, ada 25 aktor Korea yang masuk di daftar ini dan Gong Yoo jadi juaranya.

Di posisi pertama, Gong Yoo disebut sukses meraih angka partisipasi konsumen di dunia maya sebanyak 2,6 juta. Sementara di posisi kedua dengan perbedaan cukup mencolok, ditempati oleh aktor Jo In Sung dengan angka partisipasi konsumen sebesar lebih dari 400 ribu. In Sung sendiri sukses dengan film terbarunya, The King.

Usai menyelesaikan syuting Goblin, Gong Yoo dikabarkan sibuk menjalani syuting beberapa produk sebagai bintang iklan. Beberapa saat yang lalu, Gong Yoo baru menyelesaikan syuting produk kopi di Sydney, Australia dan kemudian bertolak ke Dubai, juga untuk menjalani syuting sebuah produk busana.

Setelah serangkaian syuting iklan, Gong Yoo dikabarkan akan menjalani break sambil mempertimbangkan beberapa tawaran berakting yang sudah diterimanya usai Goblin. Namun sedikit kemungkinan Gong Yoo akan kembali ke layar kaca dan lebih memilih untuk kembali berakting ke layar lebar.

Selama masa break, kabarnya Gong Yoo juga akan menggelar fan meeting di beberapa negara Asia, termasuk Korea. Belum jelas apakah Gong Yoo akan mampir ke Indonesia. Semoga saja!

BACA JUGA:

-Rappler.com