Cerita Hannah Al Rashid yang cedera saat syuting 'Jailangkung'

JAKARTA, Indonesia - Tantangan yang dihadapi para aktor yang bermain di film horor sungguh tidak mudah. Selain harus menghadapi jam syuting yang dimulai sore hingga pagi hari, tak jarang mereka mengalami peristiwa ganjil di lokasi.

Salah satunya adalah aktris Hannah Al Rashid ketika tengah melakoni peran sebagai Angel di film Jailangkung. Saat memanggil arwah menggunakan boneka jelangkung tiba-tiba besi sling jatuh menimpa kepala aktris berusia 31 tahun itu. Alhasil, kepala Hannah terluka akibat bocor.

“Itu pas pegang (boneka) jelangkung ada besi jatuh dan kena kepala, bocor deh kepala gue. Adegannya pas manggil jelangkung,” ujar Hannah yang ditemui usai pemutaran premiere film Jailangkung di XXI Plaza Senayan pada Senin, 19 Juni.

Para kru kemudian membawa Hannah ke rumah sakit untuk diobati. Dokter yang merawatnya mengatakan kondisinya tidak terlalu serius.

“Dokter bilang sudah enggak apa-apa ya lanjut syuting lagi. Gue kan harus profesional juga,” kata dia.

Sayangnya, Hannah sempat pingsan karena kondisi fisiknya belum kuat. Dia pun terpaksa harus dilarikan kembali ke rumah sakit. Pihak rumah sakit semula ingin menjahit bekas luka di kepala Hannah. Tetapi mereka khawatir terhadap kondisinya.

“Jadi gue minta dibersihin saja dan gue berharap akan baik-baik saja. Ternyata walaupun sakit alhamdulilah enggak infeksi dan cepet sembuh,” tuturnya lagi.

Hannah mengatakan musibah yang dialaminya selama proses syuting merupakan human error. Walaupun di mata para kru dan lawan mainnya Amanda Rawles, peristiwa itu terjadi sebagai konsekuensi karena bermain boneka jelangkung di film.

“Kalau gue sih enggak merasa gimana-gimana, karena gue termasuk orang yang enggak (percaya) sama hal begituan. Yang kemarin sih human accident saja,” kata perempuan yang memilih memotong pendek rambutnya usai syuting Jailangkung.

Hal aneh lainnya yang dia alami saat syuting Jailangkung yakni ketika tengah berada di salah satu lokasi di rumah sakit. Saat menekan tombol lift ke lantai atas, lift justru membawanya ke lantai dasar di mana kamar jenazah berada. Tetapi lagi-lagi itu tidak menciutkan nyalinya untuk merampungkan proses syuting.

Jailangkung merupakan film yang berbeda dari film Jelangkung yang diluncurkan tahun 2001 lalu. Film yang dibintangi Wingky Wiryawan tersebut sukses di pasaran dan sempat merajai box office.

Jailangkung kembali disutradarai oleh duo Rizal Mantovani dan Jose Purnomo membawa kisah yang berbeda. Kali ini cerita terfokus kepada permasalahan keluarga.

Fredi yang diperangkan oleh Lukman Sardi ditemukan dalam kondisi tidak sadar oleh rekannya di sebuah pulau terpencil bernama Alas Kramat. Dokter yang merawat Fredi tidak dapat menjelaskan secara medis penyebab dia koma selama berhari-hari.

Dua putri Fredi, Bella (diperankan Amanda Rawles) dan Angel (diperankan Hannah Al Rashid) kemudian mengetahui sebelum koma, ayah mereka sempat bermain boneka jelangkung di Alas Kramat. Mampu kah mereka menyadarkan ayah mereka kembali? Tonton filmnya di bioskop di seluruh Indonesia mulai 25 Juni mendatang.

-Rappler.com