Mimpi Indonesia hasilkan talenta kelas dunia seperti Korea Selatan

JAKARTA, Indonesia - Sudah jadi rahasia umum, aktris dan aktor asal Korea Selatan menonjol bukan karena parasnya saja yang enak dilihat. Tetapi, mereka memiliki segudang talenta yang dapat menyihir publik.

Itu pula yang dirasakan oleh Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi ketika menyaksikan konser KPop di World Cup Stadium Seoul pada Sabtu malam, 8 Juli. Kehadirannya di sana merupakan undangan langsung dari Lee Soo Man, pemimpin SM Entertainment.

Semalam, ada sekitar 50 ribu penggemar KPop yang telah memadati arena. Mereka ingin menyaksikan beragam artis Korsel, mulai dari group EXO, penyanyi BoA hingga boyband SUJU.

Konser yang bertajuk SMTOWN Live World itu juga menampilkan aksi panggung dari NCT 127, Girls Generation, Red Velvet, Trax, J-Min, TVXQ!, Kangta, Luna dan EXO.

“Para penggembar nampaknya sangat antusias menyaksikan pentolan SHINEE,” kata Umar melalui keterangan tertulis pada Sabtu kemarin.

Penggemar KPop sangat fanatik terhadap aktris atau aktor pujaan mereka. Konser dimulai sejak pukul 18:00.

Satu per satu artis binaan SM Entertainment unjuk kebolehan aksi panggungnya. BoA bahkan tampil membawakan single terbaru berjudul “CAMO” yang disambut antusias oleh semua penonton.

Sambutan yang meriah juga diberikan kepada boyband SUJU, kendati yang dapat tampil hanya 5 anggotanya saja. Pentolan SUJU, Lee Tuk mengaku sedih, karena semalam SUJU tampil dengan jumlah personel paling sedikit.

Hiburan yang disajikan menurut Umar sangat berkelas dan patut disejajarkan dengan artis kelas dunia lainnya. Indonesia pun bermimpi bisa memiliki talenta yang memiliki kualitas kelas dunia. Oleh sebab itu, Umar mengajak SM Entertainment membuka kantor perwakilannya di Indonesia dan menjaring talenta terbaik. (BACA: Mau jadi bintang K-POP? SM Entertainment siap hadir di Indonesia)

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat SM Entertainment sudah dapat beroperasi di Indonesia, sehingga dapat mulai membina dan mengorbitkan bakat-bakat asal Indonesia ke tingkat dunia," kata Umar yang meninggalkan lokasi konser sekitar pukul 22:30. - Rappler.com