INFOGRAFIS: Spider-Man dari masa ke masa

JAKARTA, Indonesia — Sejak awal tahun 2000-an, sosok manusia laba-laba Spider-Man telah menjadi salah satu superhero terfavorit yang menghibur di layar lebar.

Dalam 15 tahun terakhir, sudah ada tiga aktor berbeda yang memerankan Peter Parker, wajah dibalik topeng merah-biru. Dalam setiap seri, Peter Parker diceritakan sebagai seorang pelajar pintar yang kerap di-bully di sekolahnya. Tobey Maguire didaulat sebagai Spider-Man pertama di era modern, digantikan oleh Andrew Garfield dalam seri The Amazing Spider-Man

Kini Spider-Man telah diperkenalkan di Marvel Cinematic Universe dan akan kembali mengisi layar bioskop mulai Rabu, 5 Juli. Tom Holland, pemeran Peter Parker dalam film ini adalah yang termuda jika dibandingkan dengan usia para pemeran Parker dalam film-film sebelumnya.

Meskipun tokoh utama tak pernah diganti, namun aktris utama yang menjadi yang menjadi pasangan dari Parker selalu berbeda di setiap seri. Parker versi Maguire didampingi oleh Mary Jane Watson, sang jurnalis berambut merah yang diperankan Kirsten Dunst.

Dalam The Amazing Spider-Man, Emma Stone memerankan Gwen Stacy, teman sekelas yang kemudian menjadi kekasih Parker.

Sementara dalam Spider-Man Homecoming aktris Zendaya didaulat sebagai Michelle Jones. Namun berbeda dari sebelumnya, tokoh yang disapa MJ ini tidak digambarkan sebagai love interest dari Spider-Man.

Tak hanya itu, dalam film perdana di setiap seri, musuh yang dihadapi juga berbeda. Spider-Man versi Maguire melawan Green Goblin, versi Garfield melawan The Lizard, sementara versi Holland sang Spider-Man akan melawan Vulture.

DARI MASA KE MASA. Spider-Man mana yang menjadi favoritmu?

DARI MASA KE MASA.

Spider-Man mana yang menjadi favoritmu?

Yang mana yang menjadi favoritmu? Tuliskan di kolom komentar!

—Rappler.com