Jennifer Dunn dan mereka yang populer karena sensasi

JAKARTA, Indonesia — Tahun 2017 nama Jennifer Dunn tiba-tiba menjadi buah bibir karena dilabrak oleh anak dari Faisal Harris, seorang pengusaha yang dikabarkan selingkuh dengannya. Perempuan kelahiran 10 Oktober 1989 tersebut adalah seorang artis yang sempat muncul di awal tahun 2000-an, tetapi banyak juga yang bertanya-tanya tentang sosoknya.

Jennifer Dunn sempat tampil dalam beberapa sinetron seperti Dia, dan Atas Nama Cinta, serta menjadi beberapa bintang iklan komersial. Ia juga pernah berperan dalam film Buruan Cium Gue di tahun 2004, tetapi sebelum karier keartisannya menanjak ia justru kedapatan mengonsumsi ganja di tahun 2005, saat usianya masih belum genap 15 tahun.

Seolah tak kapok, Jennifer kembali tertangkap karena kasus narkoba di tahun 2009. Ia ditangkap di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, karena kepemilikan ekstasi. Tak hanya itu, ia juga dihukum karena terbukti menggelar pesta narkoba sekaligus pesta seks di rumah kosnya.

Untuk kasus tersebut, Jennifer pun akhirnya bebas pada Juni 2012. Selama di dalam tahanan, ia diisukan menjalin hubungan romantis dengan pengacaranya, Sunan Kalijaga, yang telah beristri.

Tak hanya narkoba, nama Jennifer Dunn juga sempat terlibat kasus pencucian uang oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan yang merupakan adik dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Sebuah mobil Aplhard Vellfire yang diduga milik Jennifer disita KPK. 

Tahun lalu nama Jennifer Dunn kembali menarik perhatian publik ketika sebuah akun gosip mengunggah video dirinya dilabrak oleh putri dari pengusaha Faisal Harris. Jennifer diduga menjalin hubungan spesial dengan Faisal dan membuat anaknya marah karena telah menghancurkan keluarganya.

Dan ketika kasus perselingkuhan dan pelabrakan itu mulai meredup dari perbincangan masyarakat, nama Jennifer Dunn kembali muncul. Kali ini ia ditangkap polisi karena kedapatan menggunakan narkotika jenis sabu.

Mereka yang populer karena sensasi

Sensasi memang menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat untuk terus mengikuti kabar tentang seseorang dan Jennifer Dunn bukanlah orang pertama yang populer bukan karena prestasinya. Sebelumnya ada beberapa nama artis yang juga terkenal karena hal-hal sensasional yang mengundang rasa penasaran publik.

Angel Lelga

Nama Angel Lelga populer saat diketahui menikah siri dengan Rhoma Irama. Foto dari Instagram/@angellelga

Nama Angel Lelga populer saat diketahui menikah siri dengan Rhoma Irama.

Foto dari Instagram/@angellelga

Sekitar tahun 2005 silam, nama Angel Lelga tiba-tiba menjadi buah bibir masyarakat karena dikabarkan menikah siri dengan pedangdut Rhoma Irama. Rhoma yang saat itu berstatus sebagai suami dari Ricca Rahim dikabarkan menikah dengan Angel Lelga yang saat itu baru berusia 20 tahun.

Angel memang kerap tampil sebagai penyanyi ataupun bermain sinetron dan ftv namun karyanya tidak ada yang cukup mengundang perhatian masyarakat. 

Baru-baru ini bahkan ia kembali menjadi perbincangan karena dikabarkan akan menikah dengan Vicky Prasetyo.

Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo tenar hingga memunculkan istilah 'Vicky-nisasi'. Foto dari Instagram/@vickyprasetyo777

Vicky Prasetyo tenar hingga memunculkan istilah 'Vicky-nisasi'.

Foto dari Instagram/@vickyprasetyo777

Vicky Prasetyo adalah nama berikutnya yang populer karena sensasi. Namanya mulai dikenal saat menjadi kekasih pedangdut Zaskia Gotik. Hubungan tersebut kandas karena Vicky terlibat kasus penipuan. 

Namun yang paling banyak menjadi sorotan publik bukan hubungan romantisnya dengan beberapa penyanyi dangdut, melainkan cara bicaranya. Vicky sering menggunakan kata yang berbunga-bungan seolah-olah memiliki gaya bahasa yang tinggi, padahal kata-kata kiasan tersebut sering kali tidak bermakna apa-apa. Tingkah lakunya tersebut bahkan memunculkan istilah Vicky-nisasi.

Bella Shofie

Bella Shofie kerap terlihat mewah. Foto dari Instagram/@bellashofie5292

Bella Shofie kerap terlihat mewah.

Foto dari Instagram/@bellashofie5292

Tak banyak yang tahu karya dari artis Bella Shofie tetapi kehidupan glamor dan mewahnya lah yang membuat publik banyak memberikan perhatian. Apalagi karena namanya pernah disangkut pautkan dengan dugaan korupsi dan kasus pencucian uang.

Hingga kini ia masih kerap memamerkan gaya hidup mewahnya dan barang-barang mahal yang dimiliki. Bella juga saat ini lebih sering terlihat sibuk dengan kegiatan bisnisnya ketimbang sebagai artis.

Roro Fitria

Roro Fitria mulai dikenal saat menjadi penari jaipong di acara 'Sedap Malam'. Foto dari Instagram/@roro.fitria1989

Roro Fitria mulai dikenal saat menjadi penari jaipong di acara 'Sedap Malam'. Foto dari Instagram/@roro.

fitria1989

Roro Fitria mulai masuk ke dunia hiburan lewat modelling saat masih duduk di bangku SMA. Wajahnya mulai familiar di mata masyarakat saat menjadi penari jaipong dalam acara Sedap Malam. 

Tetapi yang benar-benar melambungkan namanya adalah gaya bicaranya yang seolah-olah dibuat-buat seperti anak kecil dan manja. Tak hanya itu, Roro juga mengaku merupakan seorang keturunan ningrat dengan kemampuan spiritual.

—Rappler.com