JKT 48 kumpulkan 92 juta dana amal selama Ramadan

JAKARTA, Indonesia — Grup idol JKT48 berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 92 juta dalam berbagai rangkaian acara amal selama bulan Ramadan. Hal tersebut disampaikan dalam penutupan event Ramadan di Teater JKT48 pada Kamis, 22 Juni.

“Selama bulan Ramadan di Teater ada beberapa acara dan hari ini ada JKT48 school dan sebelumnya kita ada buka bersama sekalian penyerahan hasil charity selama bulan Ramadan ini,” ujar salah satu member JKT48 Shani Indira Natio.

Ini bukan kali pertama JKT48 melakukan rangkaian kegiatan amal selama bulan Ramadan. Selain dana amal yang didapatkan dari tiket, para member juga melelang barang kesayangan mereka dan hasil lelang tersebut diserahkan untuk amal.

“Masing-masing member dari tiap tim itu melelang barang kesayangan yang nantinya akan dibeli sama fans-nya. Terus ada barang per tim juga,” ujar member Tim T JKT48, Melody Nurramdhani.

Tahun ini Shani melelang jaket kesayangannya dan berhasil dibeli dengan harga yang fantastis, yakni 11 juta rupiah. Ia mengaku gembira meskipun hasil penjualan tersebut tidak akan dia nikmati secara pribadi.

“Rasanya senang gitu uangnya bukan buat aku tapi disumbangkan ke orang yang membutuhkan jadi aku ikut senang. Mereka antusiasnya tinggi banget dan aku juga enggak nyangka sampai 11 juta,” ujar Shani.

Tak hanya Shani, member lainnya Ayana yang baru pertama kali mengikuti lelang amal ini mengaku gembira saat selimut kecil miliknya laku seharga Rp. 4 juta.

“Aku lelang selimut kecil gitu ada kupluknya gambar panda. Dan itu emang barang kesayangan aku soalnya dari nenek aku sendiri. Trs seneng sih kelelangnya dengan harga 4 juta,” ujar Ayana Shahab.

Sementara Melody mengaku JKT48 tidak menyangka dapat mengumpulkan dana hampir 100 juta rupiah, dan berterima kasih kepada para fans yang tak hanya loyal kepada mereka tetapi juga bersedia mengeluarkan uang untuk kegiatan amal.

“Ternyata mereka bukan cuma loyal ke kita saja tapi untuk kemanusiaan, untuk berbagi pada sesama, mereka loyal juga,” kata Melody. —Rappler.com