Justin Bieber membatalkan seluruh sisa tur dunianya

JAKARTA, Indonesia —Kabar buruk untuk para Beliebers. Justin Bieber baru saja mengumumkan pembatalan seluruh sisa jadwal tur dunianya pada Senin, 24 Juli. Bieber menyebut alasan pembatalan turnya dikarenakan "keadaan yang tidak terduga".

Penyanyi berusia 23 tahun asal Kanada ini seharusnya dijadwalkan untuk memulai kembali rangkaian Purpose World Tour-nya pada Kamis, 27 Juli di wilayah Amerika Utara dan Asia. Ada sisa 15 show lagi yang seharusnya dilakoni Bieber.

"Karena keadaan yang tidak terduga, Justin Bieber akan membatalkan seluruh sisa konser Purpose World Tour," tulis pernyataan dari pihak manajemennya. "Justin mencintai fansnya dan tidak mau mengecewakan mereka," tambah mereka.

Pihak manajemen juga menyebut bahwa keputusan ini diambil setelah pertimbangan panjang dan akan melakukan proses refund untuk semua pembelian tiket. Selain itu, tim manajemen tidak memberikan detail lebih lanjut soal pembatalan ini.

Seharusnya, Bieber dijadwalkan manggung di wilayah Amerika Serikat dan Kanada serta Asia. Di Asia, Bieber sebelumnya dijadwalkan tampil di Hong Kong, Jepang, Filipina dan Singapura. Sempat pula beredar kabar ia akan tampil di Indonesia, meski belum ada konfirmasi resmi hingga kabar pembatalan ini dirilis.

Sementara itu, pemerintah China sebelumnya sudah mengumumkan bahwa Bieber dilarang tampil di negara mereka karena perilakunya yang kurang baik.

Sebelum pembatalan ini, Bieber sudah tampil di 150 show di kawasan benua Amerika dan Eropa, serta di Australia, India, Israel, Selandia Baru, Afrika Selatan dan Uni Emirat Arab. —dengan laporan AFP/Rappler.com