Konser 21 tahun Rossa, bertabur bintang, berbumbu nostalgia

JAKARTA, Indonesia - Siapa yang tak kenal Rossa? Salah satu diva terbesar  Indonesia ini siap menggelar konser untuk mengenang perjalanannya selama 21 tahun di dunia musik nusantara.

Konser yang bertajuk The Journey of 21 Dazzling Years ini akan diselenggarakan di Jakarta Hall Convention Center pada 13 April 2017 mendatang.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan di The Pallas, Jakarta, Rabu, 22 Maret, Rossa mengaku konser yang juga didukung oleh nama-nama besar seperti Tohpati, Jay Subiakto dan Yovie Widianto ini merupakan media bagi dirinya untuk mengenang sulitnya berjuang di industri musik Indonesia.

"Pertama kali saya muncul pada tahun 1996 membawakan lagu Nada Nada Cinta banyak sekali yang menyepelekan," tegasnya. "Baru di tahun 1999 saya mengeluarkan lagu Tegar disaat Indonesia sedang banyak aksi pemboman. Jadi saya merekam lagu itu di CD untuk disebarkan ke radio-radio sambil khawatir dengan adanya kerusahan di mana-mana."

Untungnya perjuangan Rossa pun tidak sia-sia. Lagu Tegar yang identik dengan dirinya tersebut berhasil diputar di berbagai radio di Indonesia dan bahkan sukses mengantarkannya ke negeri tetangga, Malaysia, untuk pertama kalinya. Meski begitu, Rossa mengaku perjalanannya membuahkan hasil berkat bantuan orang-orang yang ada di sekitarnya.

"Maka dari itu (lewat konser ini) saya ingin berterima kasih sekali kepada musisi-musisi yang telah menciptakan lagu untuk saya dan juga sahabat-sahabat yang selalu ada untuk saya," jelasnya.

Jay Subiakto selaku penata artistik pada kesempatan yang sama juga membeberkan konsep konser ini. Mengingat lagu hits Rossa yang sangat banyak, konser ini memerlukan musik pendukung yang bagus dan penyanyi-penyanyi papan atas lainnya seperti Afgan, Isyana, dan Tulus. Rencananya Rossa akan membawakan 20 lagunya yang paling populer hingga hits terbarunya.

Yovie Widianto sebagai komposer pun menambahkan, "Bukan hanya saya yang menciptakan lagi-lagunya. Akan ada lagu yang bukan ciptaan saya namun akan saya bawakan dengan Rossa."

Selain didukung oleh musisi-musisi papan atas Indonesia, di dalam konser ini Rossa juga akan mengenakan karya-karya terbaik desainer Indonesia berkelas dunia seperti Tex Saverio, Sebastian Gunawan, Rinaldy Yunardi dan Biyan.

Meski kesuksesannya telah terbukti dan konser ini merupakan bentuk nyata akan keberhasilannya, Rossa mengaku masih punya satu harapan.

"Saya cuma berharap supaya saya tidak cepat buat dan tetap terus berkembang," tuturnya.

Bukan hanya dari dalam negeri, Rossa mengatakan banyak orang-orang dari Singapura, Brunei Darusalam dan Malaysia yang telah memiliki tiket untuk menyaksikan dirinya secara langsung.

Tiket konser Rossa The Journey of 21 Dazzling Years bisa didapatkan di loket.com, tiket.com, Ibu Dibjo dan Raja Karcis. -Rappler.com