'CNBLUE Live [BETWEEN US] in Jakarta': Saat kerinduan Boice dibayar tuntas

TANGERANG, Indonesia — Band pop rock asal Korea Selatan, Code Name Blue, sukses memuaskan kerinduan para penggemarnya di Indonesia. Selama hampir 2,5 jam, band yang populer dengan nama CNBlue ini membuat para Boice—sebutan untuk penggemar mereka—histeris dengan aksi panggung dan suguhan musik yang memuaskan.

Denting keyboard yang memainkan awalan lagu Radio langsung disambut jeritan gembira. Lampu panggung menyoroti empat orang personel CNBlue yang sudah dinanti-nanti: vokalis Jung Yong Hwa; bassist Lee Jung Shin; gitaris Lee Jong Hyun; dan drummer Kang Min Hyuk.

“Apa kalian kangen kami, Jakarta?” kata Yong Hwa menyapa para Boice di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Sabtu, 15 Juli. Indonesia beruntung menjadi salah satu negara yang disambangi dalam konser bertajuk 2017 CNBLUE Live [BETWEEN US] in Jakarta, dengan IME Indonesia selaku promotor.

Ini merupakan kali kedua mereka tampil di Indonesia. Sebelumnya, CNBlue pernah menggelar konser bertajuk Blue Moon pada 2013 lalu.

CNBlue membawakan lagu-lagu dari awal karier mereka hingga dari album terbaru. Sebut saja lagu Love dari album mini kedua Bluelove yang rilis pada 2010; serta Love Girl dan Lie dari album studio pertama, First Step yang dirilis enam tahun silam.

Para Boice tetap setia bernyanyi bersama idola mereka, tentu saat tidak sibuk berteriak menanggap servis dari para anggota CNBlue. Yong Hwa tak henti-hentinya memanjakan mata penggemar dengan aksi menggemaskan seperti mengedipkan mata atau berpose peace.

Ia juga tak henti-hentinya melontarkan kata-kata yang membuai. “Lagu ini untuk kalian para cantik! Cantik Indonesia Boice,” kata dia yang tentu saja membuat para penggemar histeris.

Menemani Yong Hwa, Jung Shin juga menggunakan bahasa Indonesia untuk mengajak penonton bernyanyi bersama. “Mana suaranya?” kata dia sambil mengarahkan mikrofon ke penonton.

Penonton pun semakin menggila ketika tiba-tiba Yong Hwa turun dari panggung dan berkeliling. Ia lantas menjadi bulan-bulanan kilat lampu ponsel penggemar yang ingin mengambil fotonya dari jarak dekat.

Soal fanservice, CNBlue memang tidak main-main. Yong Hwa sempat menyanyikan sepenggal lagu milik Luis Fonsi, Despacito, yang sempat merajai tangga lagu internasional. Meski tidak menyanyikan secara penuh, dengan usil Yong Hwa menjanjikan akan membawakannya dengan utuh pada lain waktu.

“Ini lagu terakhir dari kami,” kata Yong Hwa sebelum menyanyikan lagu Between Us yang langsung disambut kekecewaan Boice. Tak ingin kebahagiaannya lekas berakhir, setelah lagu selesai dan CNBlue ke belakang panggung, paduan suara "we want more" pun membahana.

Tak sampai 10 menit, para member sudah kembali ke atas panggung dengan mengenakan seragam baru: kaus hitam bertuliskan "BETWEEN US" berwarna emas. Yong Hwa, Jung Shin, Jong Hyun, dan Min Hyuk duduk di ujung terdepan panggung untuk mempersiapkan penampilan akustik khusus.

“Bernyanyilah bersama kami, Jakarta. Sangat menyenangkan melihat kalian semua lebih dekat,” kata Yong Hwa. Rupanya mereka membawakan lagu Manito, yang disebut Jung Shin sebagai "lagu akustik romantis untuk Boice Jakarta."

Boice yang sebelumnya sudah menyiapkan lirik lagu tersebut ikut bernyanyi bersama Yong Hwa dan membuat para member CNBlue terkejut. Mereka seolah tak menyangka kalau penggemar Indonesia pun dapat dengan fasih menyanyikan lagu berbahasa Korea tersebut.

Pada lagu ini, para member sekaligus memamerkan kebolehan mereka menyanyi. Bila biasanya Yong Hwa dan Jong Hyun mendominasi, kini Jung Shin dan Min Hyuk mendapat bagian bernyanyi solo. Boice dapat memanjakan mata dan telinga mereka dengan penampilan member favorit masing-masing.

CNBlue menutup konser dengan lagu Young Forever dan Yong Hwa pun menjanjikan akan tampil lagi di Indonesia. “Kami berjanji akan datang lagi, lagi, lagi, dan lagi! Karena kami (CNBlue) tetap muda selamanya!” kata dia.

Dalam konser ini, CNBlue membawakan 23 lagu dan kualitas vokal, permainan cahaya lampu panggung, dan interaksi dengan penonton yang memuaskan. Jangan heran bila Boice ketagihan dan meminta mereka untuk kembali ke Indonesia lagi, lagi, dan lagi!

BACA JUGA:

 

—Rappler.com