Liga Champions: Barcelona bungkam Olympiacos, Juventus tekuk Sporting Lisbon

JAKARTA, Indonesia — Barcelona sukses membungkam Olympiacos dengan skor 3-1 dalam laga penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis dinihari, 19 Oktober 2017.

Ketiga gol Barcelona dicetak oleh Dimitros Nokolaou (bunuh diri, 18’), Lionel Messi (61’), dan Lucas Digne (64’). Sementara gol tunggal Olympiacos dicetak oleh Dimitrious Nikolaou menjelang akhir pertandingan.

Sepanjang pertandingan, Barcelona menguasai hingga 63 persen penguasaan bola dan mencetak hingga 10 kali shots on target. Sementara Olympiacos hanya menciptakan sekali shots on target dari 37 persen penguasaan bola mereka.

Kemenangan ini membuat Barcelona untuk sementara menguasai puncak klasemen Grup D dengan 9 poin. Sementara Olympiacos terdampar di dasar klasemen dengan 0 poin. 

Juventus kalahkan Sporting Lisbon

Sementara Juventus yang juga berada di Grup D sukses mengalahkan Sporting Lisbon dengan skor 2-1 di Allianz Stadium. Dua gol Juventus dicetak Miralem Pjanic pada menit ke-29 dan Mario Mandzukic pada menit ke-84.

Sementara gol tunggal Sporting Lisbon terjadi berkat gol bunuh diri pemain Juventus, Alex Sandro, pada menit ke-12. Kekalahan ini membuat Sporting kini menempati peringkat tiga dengan 3 poin. Sementara Juventus masih di puncak klasemen Grup D dengan 6 poin.  

—Rappler.com