Liga Inggris: Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen

JAKARTA, Indonesia — Manchester City sukses mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di John Smith’s Stadium, Senin dinihari.

Kedua gol klub berjulukan The Citizens tersebut dicetak oleh Sergio Aguero pada menit ke-47 (penalti) dan Raheem Sterling pada menit ke-84). 

Sementara gol tunggal Huddersfield terjadi berkat gol bunuh diri pemain Manchester City, yakni Nicolas Otamendi, pada menit ke-45.

Sepanjang pertandingan, Manchester City menguasai hingga 79 persen penguasaan bola dan menciptakan hingga 5 kali shots on target. Bandingkan dengan Huddersfield yang tak sekalipun memberikan ancaman ke gawang Manchester City.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Mancester City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Kini mereka mengoleksi 37 poin dari 13 pertandingan. 

Sementara Huddersfield kini bertengger di urutan 11 klasemen dengan 15 poin dari 13 pertandingan.

Arsenal bekuk Burnley

Sementara itu Arsenal sukses menekuk Burnley dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu malam.

Gol tunggal klub berjulukan The Gunners tersebut dicetak oleh Alexis Sanchez melalui tendangan penalti pada menit ke-90.

Sepanjang pertandingan, Arsenal menguasai hingga 63 persen penguasaan bola namun hanya mampu menciptakan 2 kali shots on target.

Kemenangan ini membuat Arsenal kini menempati peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 25 poin dari 13 pertandingan. Sementara Burnley di urutan ketujuh dengan 22 poin dari 13 laga.

—Rappler.com