SAKSIKAN: Mencoba 5 rendang terenak di Jakarta

JAKARTA, Indonesia — Rendang baru saja kembali terpilih menjadi makanan terenak di dunia versi CNN Travel 2017.

Hidangan daging berwarna coklat ini memang diakui kelezatannya tak hanya di tempat asalnya Sumatera Barat, namun juga menjadi favorit masyarakat Indonesia sehingga untuk menikmati rendang terenak di Jakarta sepertinya tidak sulit. 

Setidaknya Rappler berhasil mencoba lima lokasi yang diklaim memiliki rendang terenak di Ibukota. Apa saja rendang legendaris yang menjadi pilihan Rappler?

1. Simpang Raya, Kramat, Jakarta Pusat

Restoran ini merupakan cabang pertama Simpang Raya di Jakarta yang buka pada tahun 1980-an. Letaknya di Jalan Raya Kramat, Jakarta Pusat, tepat di samping Hotel Acacia. Rendang di restoran ini rasanya sangat gurih, tetapi kurang pedas. 

2. Sari Bundo, Juanda, Jakarta Pusat

Sari Bundo merupakan salah satu restoran padang tertua di Jakarta yang buka pada tahun 1967 dan tahun ini berusia genap 50 tahun. Restoran ini terletak tepat di belakang Istana Negara dan selalu ramai dikunjungi. Rendang di restoran ini merupakan yang paling pedas di antara lima rendang yang dicoba.

3. Rumah Makan Si May, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Rumah Makan Si May telah memiliki empat cabang di Jakarta, namun yang pertama ada di Pasar Tanah Abang Blok F, tepatnya di dekat parkiran motor di lantai 4. Rendang Si May sempat memenangkan penghargaan sebagai rendang terenak se-Indonesia pada tahun 2012.

4. Rumah Makan Surya, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat

Rumah Makan Surya merupakan salah satu restoran padang yang sangat terkenal di Jakarta. Karena lokasinya yang strategis dan tak jauh dari pusat pemerintahan, banyak pejabat yang sering datang ke sini sejak dulu hingga sekarang. Rendang di restoran ini memiliki rasa yang unik karena menggunakan kacang di bumbunya.

5. Pagi Sore, Cipete, Jakarta Selatan

Restoran Pagi Sore memang berasal dari Sumatera Selatan, namun ternyata rendang yang dihidangkan tak kalah di banding restoran Padang. Rendang di restoran ini menjadi favorit karena rasa gurih, manis, dan pedas yang dikombinasikan dengan sempurna.

Mana rendang yang menjadi favoritmu? —Rappler.com