MU bungkam Burnley 2-0, Liverpool ditekuk Crystal Palace 1-2

Selebrasi Wayne Rooney usai merayakan gol ke gawang Burnley, Minggu malam (23/4). Foto diambil dari @WayneRooney/Twitter

Selebrasi Wayne Rooney usai merayakan gol ke gawang Burnley, Minggu malam (23/4).

Foto diambil dari @WayneRooney/Twitter

JAKARTA, Indonesia — Peluang Manchester United menembus empat besar klasemen Liga Primer Inggris pada akhir musim nanti semakin terbuka lebar setelah mereka mengalahkan Burnley dengan skor 2-0 di Turf Moor, Minggu malam.

Dua gol klub berjulukkan The Red Devils tersebut dicetak oleh Anthony Martial dan Wayne Rooney, masing-masing pada menit ke-21 dan 39.

“Perfoma individual, top. Performa kolektif, top. Kami mengontrol pertandingan secara keseluruhan,” kata pelatih Manchester United Jose Mourinho seperti dikutip dari laman klub, Senin 24 April 2017.

Performa Manchester United di Turf Moor memang top. Mereka hanya menguasai 51 persen penguasaan bola namun mampu menciptakan hingga 7 kali peluang di depan gawang Burnley.

Dan yang pasti kemenangan ini semakin mendekatkan mereka dengan empat besar klasemen. Saat ini Manchester United masih di peringkat kelima, namum mereka hanya berjarak satu poin dari peringkat empat klasemen yang dihuni Manchester City.

Sementara itu Liverpool secara mengejutkan ditekuk 1-2 oleh Crystal Palace. Kekalahan Liverpool ini membuat persaingan di empat besar klasemen akan semakin sengit. Sebab Liverpool yang berada di peringkat ketiga hanya berjarak 3 poin dari Manchester United.

Apalagi Liverpool telah memainkan 34 pertandingan, sementara Manchester City dan Manchester United baru memainkan 32 pertandingan. Sehingga duo Manchester ini berpeluang besar menyodok posisi Liverpool di peringkat ketiga. —Rappler.com